Persisam Incar Indra Sjafri

Rabu, 17 Desember 2014 20:38 WIB
Editor: Brian Yosef
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
 Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT

Presiden Direktur Pusam, Harbiansyah Hanafiah, mengungkapkan kalau sponsor utama klub yang menghendaki penunjukan Indra Sjafri sebagai arsitek tim pada kompetisi musim 2015.

"Sponsor Utama kita yakni perusahaan Ban Corsa meminta Indra Sjafri sebagai pelatih, dengan pertimbangan jangka panjang untuk optimalisasi para pemain muda," ungkap Harbiansyah.

"Dengan penunjukan mantan pelatih timnas U-19 sebagai pelatih kepala Pusam, maka posisi Nil Maizar yang sebelumnya digadangkan akan tetap bertahan di Pusam, sudah pasti terbantahkan," jelasnya.

Lagipula Nil Maizar belum menjalani ikatan kontrak dengan Pusam untuk kompetisi tahun 2015.

"Memang ada negosiasi, tetapi kontraknya Nil masih belum, karena saya sendiri belum tanda tangan," ungkapnya.

Harbiansyah mengatakan bahwa manajemen Pusam tetap memprioritaskan pengembangan para pemain muda. Tentunya konsep tersebut sejalan dengan kiprah Indra Sjafri, yang sempat sukses menahkodai timnas Indonesia U-19.

"Ada 12 pemain muda kita musim lalu yang tetap kita pertahankan, dan sudah pasti akan dilebur dengan pemain lainnya sesuai dengan pemikiran pelatih. Kita akan bentuk tim ini di Jogya, seleksi dan persiapan tim di sana sebelum kita berkiprah di Bali," ujarnya.