Fisik Raphael Maitimo Meragukan untuk Trofeo Persija

Sabtu, 10 Januari 2015 13:54 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Joko Sedayu
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
 Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT

Penyerangan 30 tahun kelahiran Belanda itu belum sampai satu pekan bergabung dengan Sriwijaya FC. Dan karena belum lama tergabung dalam sesi latihan tim membuat fisiknya belum tertempah.

Kondisi fisik mantan pemain Mitra Kukar ini masih di bawah pemain Laskar Wong Kito lainnya, sementara Asri Akbar dan kawan-kawan telah satu bulan menjalani sesi latihan keras di bawah arahan pelatih Benny Dollo.

"Maitimo belum siap secara fisik turun di Trofeo Persija," ungkap Asisten Pelatih Sriwijaya FC, Hendry Susilo, Sabtu (10/1/2015).

Pemain serba bisa ini sepertinya akan disimpan pada pertandingan pramusim Trofeo Persija. Maitimo kemungkinan akan diturunkan saat digulirkannya SCM Cup 17-27 Januari mendatang.

Kini fisik Maitimo akan ditingkat, sehingga setara dengan Asri Akbar dan kawan-kawan. Baik saat latihan selama satu pekan ke depan di Jakarta atau pun saat uji coba melawan tim Cirebon atau Martapura FC, Maitimo akan dicoba dimainkan.

"Kita akan tingkatkan fisik Maitimo, kita akan siapkan dia diturnamen berikutnya," ujarnya.

Otomatis di Trofeo Persija, ada dua anak asuh Benny Dollo yang akan disimpan, Maitimo karena kondisi fisiknya dan Titus Bonai karena luka pada bagian engkelnya.