Piala Asia 2015

(VIDEO) Korea Selatan 2-0 Uzbekistan: Gol Telat Son-aldo Berbuah Semi-final

Kamis, 22 Januari 2015 17:27 WIB
Editor: Dimas Hendro Nugroho
© Getty Images
 Copyright: © Getty Images

Tidak banyak peluang emas yang diciptakan oleh kedua tim sepanjang 90 menit pertandingan di Stadion Melbourne Park. Korea Selatan dan Uzbekistan bermain hati-hati menyadari bahwa sebetulnya mereka sama kuat dan satu kesalahan kecil bisa berakibat fatal.

Pergantian pemain dilakukan oleh kedua tim mendekati akhir babak kedua yaitu masing-masing masuknya bek legendaris Korsel Cha Du-Ri menggantikan Chang-Soo Kim di menit ke-70 dan Uzbekistan memasukkan Djamshid Iskandarov menggantikan Lutfulla Turayev di menit ke-85, namun skor tetap tidak berubah hingga menit ke 90.

Di babak tambahan 2x15 menit, stamina kedua tim terlihat berpengaruh bagi jalannya pertandingan. Pemain Korsel yang terlihat masih tampak bugar mampu memecah kebuntuan di 15 menit babak tambahan pertama lewat gol bintang mereka asal klub Bundesliga, Bayer Leverkusen, Son Heung-Min di menit ke 104’ memanfaatkan umpan Kim Jin-Su.

Di 15 menit babak tambahan kedua lagi-lagi Son-aldo menceploskan bola ke gawang Uzbekistan lewat skema serangan balik memanfaatkan assist Cha Du-Ri yang berlari kencang menyisir sisi kiri pertahanan lawan. Cha yang baru turun ke lapangan di menit ke-70 itu terlihat tidak dapat dikejar oleh bek Uzbekistan.

Di semi-final Korsel akan ditantang oleh pemenang dari pertandingan perempat-final lainnya antara Iran kontra Irak, yang baru akan dihelat besok (23/01/2015) di Stadion Canberra.

Ringkasan pertandingan:

Korsel                    VS                        Uzbekistan
6                  Tendangan Sudut            7
7                  Tendangan Akurat           4
5                  Tendangan Melebar         8
6                  Pelanggaran                   23
2                  Kartu Kuning                   2
0                  Kartu Merah                    0
1                  Off-side                          0
61%             Penguasaan Bola             39%

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%