Piala Asia 2015

(Video) Jepang 1-1 (4-5) UEA: Dua Bintang Eropa Pupuskan Jepang

Jumat, 23 Januari 2015 19:19 WIB
Editor: Irfan Fikri
© GETTY IMAGES
 Copyright: © GETTY IMAGES

Jepang sejatinya mendominasi laga. Tercatat serangan berbahaya yang dilakukan Samurai Biru mencapai 63 kali, di banding UEA yang hanya 16 kali. Total tembakan yang dilesakkan Shinji Kagawa dkk mencapai 32 kali, sedangkan UEA hanya 9 kali.

Atas hasil ini UEA melaju ke babak semifinal bertemu Australia yang sebelumnya menang atas China dengan skor 2-0 kemarin.

Laga yang berlangsung di  Anz Stadium, Sydney, Australia, Jepang tertinggal lebih dulu oleh gol Ali Ahmed Mabkhout yang saat laga berlangsung 7 menit,

Jepang pun memborbardir gawang UEA sepanjang laga babak pertama, namun mereka gagal membobol gawang Majed Naser.

Di babak kedua, Jepang makin menggila. Sejumlah serangan dilancarkan ke jantung pertahanan UEA yang bermain hanya mengandalkan serangan balik.

Publik jepang pun bersorak saat menit ke-81 tendangan keras Gaku Shibasaki, yang masuk di babak kedua, tak mampu ditahan kiper UEA, sekaligus memaksa laga dilanjutkan dengan babak tambahan waktu.

Namun sejumlah peluang milik Jepang gagal berbuah hasil dua tambahan waktu 15 menit. Dan laga pun dilanjutkan dengan adu penalti.

Bintang AC Milan Keisuke Honda yang menjadi penendang penalti pertama Jepang gagal melakoni tugasnya setelah tendangannya melambung di atas mistar.

Yang mengejutkan adalah aksi dari pemain UEA Omar Abdulrahman yang melakukan tendangan chip ala Panenka dengan mengelabui kiper Kawashima.

UEA akhirnya lolos ketika bintang Jepang yang berlaga di Bundesliga, Borussia Dortmund, Shinji Kagawa, gagal mengeksekusi bola karena terbentur mistar gawang.

Susunan pemain:

Jepang: Kawashima, Morishige, Yoshida, Nagatomo, Sakai, Endo, Hasebe, Inui, Kagawa, Okazaki, Honda

UEA: Naser, Ahmad, Husain, Salem, Sanqour, Al Hamadi, Omar Abdulrahman, Amer Abdulrahman, Khamis, Khalil, Ali Mabkhout.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%