Chelsea Tumbang, Pemain Muda Ini Jadi Kambing Hitam?

Minggu, 25 Januari 2015 08:26 WIB
Editor: Charles Emanuel Dominggus
 Copyright:

"Kami kalah bukan karena Christensen. Anak itu melakukan tugasnya dengan sangat baik. Para pemain lain harus siap bermain untuk Chelsea, siap untuk bermain game apa saja”, ungkap manajer asal Portugal itu sebagaimana dikutib Daily Mail.

Dalam laga tersebut Mourinho  tak memainkan secara penuh Nemanja Matic, Diego Costa dan Branislav Ivanovic. Sementara Cesc Fabregas, Eden Hazard dan John Terry berada di bangku cadangan.

Mantan pelatih Real Madrid ini tetap mengganggap bahwa yang diturunkannya adalah tim terbaik. "Tim  yang saya pilih adalah tim yang bagus dan satu-satunya pemain yang berasal dari tim muda adalah Andreas Christensen, ia melakukannya dengan baik”, sambungnya.

Chelsea manager Jose Mourinho can't hide his frustration during the 4-2 defeat to Bradford on Saturday

Skuad yang sama diturunkan The Special One saat menghadapi Watford di putaran sebelumnya. Dalam laga tersebut The Blues meraih hasil positif.

"Ini adalah tim yang sama yang bermain melawan Watford di putaran terakhir dan kami menang. Para pemain yang bermain - kita tidak berbicara tentang tim anak-anak. Saya pikir pemilihan itu cukup baik, lebih dari cukup”, tuturnya.

Meski demikian pelatih yang kerap bertindak kontroversial ini tak bisa mengelak bahwa itulah kekalahan memalukan dan menganggapnya sebagai aib.

"Saya merasa malu, saya pikir para pemain harus merasa persis sama seperti yang saya rasakan. Saya ulangi kata-kata saya saat kemarin dalam konferensi pers, jika kami kalah, itu adalah aib. Apakah ini salah satu hasil terburuk yang diperolh?”, ungkapnya.

Chelsea v Bradford City - FA Cup Fourth Round : News Photo