Dukungan Untuk Luis Figo Menjadi Presiden FIFA Terus Mengalir

Sabtu, 31 Januari 2015 13:01 WIB
Editor: Aditiyo Wirawan
 Copyright:

Eks rekan di Real Madrid, Raul  Gonzalez, menilai Figo sebagai kandidat yang layak untuk menggantikan posisi yang ditempati Sepp Blatter tersebut. Sebab, Figo memiliki kriteria yang tidak dimiliki Blatter.

Kepada Marca, Raul mengatakan, "Seorang mantan pemain yang memiliki masa lalu dan sejarah (prestasi) seperti Luis Figo sangatlah bagus untuk persepakbolaan dunia."

"Pencalonan dirinya adalah sebuah kabar bagus. Saya yakin dia bisa berkontribusi positif dalam perdebatan yang terjadi (terkait FIFA) dan dia akan memberikan ide-ide yang akan mengembangkan sepakbola. Saya mendukung dia," tambah dia.

Tidak hanya Raul, suara dukungan juga datang dari Deco yang pernah bahu membahu dengan Figo di timnas Portugal. "Saya senang Figo ikut dalam pemilihan Presiden FIFA. Saya yakin dia orang yang tepat untuk membuat perubahan. Ini akan jadi pertarungan sengit, tapi Figo bisa menghadapi tantangan ini. Jika dia terpilih, ini kabar yang bagus untuk sepakbola," kata Deco.

Saat ini, Blatter dan FIFA tengah menjadi sorotan atas berbagai skandal yang terjadi. Salah satunya menyangkut terpilihnya Rusia dan Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2018 dan 2022. Namun, untuk mendongkel Blatter bukan hal mudah. Mampu 17 tahun memimpin FIFA, dia tentu memiliki jaringan pendukung yang luas. 

Akan tetapi, dengan popularitas yang dimilikinya, Figo sangat mungkin menjadi pesaing tangguh untuk Blatter. 

1