Piala Afrika 2015

(VIDEO) The Black Star Hentikan Kejutan Tuan Rumah

Jumat, 6 Februari 2015 05:01 WIB
Editor: Aditiyo Wirawan
 Copyright:

Hasil ini sekaligus menghentikan kejutan tuan rumah yang sebelumnya mengalahkan tim kuat Tunisia di babak perempat final.

Walau menghadapi tuan rumah yang mendapat dukungan penuh dari suporternya, Ghana yang bermaterikan pemain-pemain yang berkompetisi di Eropa tidak tertekan.

Saat babak pertama berakhir, Ghana sudah unggul 2-0 melalui penalti Jordan Ayew pada menit ke-42 dan Wakaso Mubarak pada menit ke-45.

Dominasi The Black Star berlanjut di babak kedua. Kali ini giliran kakak kandung Jordan Ayew yaitu Andre Ayew yang memperbesar kedudukan pada menit ke-75.

Laga ini sempat diwarnai kericuhan di tribun yang disebabkan kekecewaan penonton tuan rumah atas kekalahan tim kesayangannya. 

Kemenangan ini mengantarkan Ghana melaju ke final menghadapi Pantai Gading, yang melaju ke final dengan mengalahkan Republik Demokratik Kongo dengan skor 3-1 pada laga kemarin.

Susunan Pemain
Ghana:
Razak; Appiah, Acquah, Atsu, Jordan Ayew, Andre Ayew (Acheampong 82), Mubarak (Agmeyang-Badu 76), Baba, Mensah, Boye, Afful

Guinea Ekuatorial: Ovono; Evuy (Fabiani 58), Rui, Mbele, Belima, Nsue, Balboa, Boula, Edu (Sipo 74), Ellong, Zarandona (Ganet 82)

5