Gaji Capello Belum Dibayar PSSI-nya Rusia, Pemilik Arsenal Turun Tangan

Sabtu, 7 Februari 2015 02:45 WIB
Editor: Aditiyo Wirawan
 Copyright:

Alisher Usmanov yang memegang 29,35 persen saham kepemilikan The Gunners rupanya tidak tahan melihat negaranya menanggung malu. Untuk itu, dia bersedia memberikan pinjaman untuk membayar gaji Capello.

Wajar kalau Usmanov mau mengulurkan tangan. Dia memang punya hubungan erat dengan Federasi Sepakbola Rusia. Usmanov merupakan salah satu penyandang dana saat Rusia berkampanye untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018.

Menurut sejumlah media di Rusia, utang yang dimiliki PSSI-nya Rusia terhadap Capello mencapai empat juta pounds. Jumlah itu merupakan jumlah gaji yang belum dibayar sejak Juni 2014 silam.

Kasus ini cukup memalukan bagi sebuah negara besar seperti Rusia. Tak heran, Menteri Olahraga Rusia, Vitaly Mutko sampai menggelar rapat khusus dengan sejumlah pebisnis di negara tersebut untuk membahas masalah ini.

Capello sendiri merupakan salah satu pelatih sepakbola dengan bayaran terbesar di dunia. Dalam setahun, dia dibayar hingga delapan juta pounds. 

Banyak kalangan menganggap jumlah ini dianggap tidak sebanding dengan prestasi Rusia. Di Piala Dunia 2014 lalu, Rusia gagal melaju dari fase grup. 

5