Persib Geram Dengan Tingkah BOPI‏

Senin, 23 Februari 2015 18:48 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Galih Prasetyo
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
 Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar mempertanyakan data yang telah dirilis Badan Olah Raga Profesional Indonesia (BOPI). Menurut BOPI, Persib Bandung termasuk tim yang belum memenuhi persyaratan untuk tampil di Indonesia Super League (ISL) 2015.

Hal itu berdasarkan laporan yang diterima BOPI lantaran jawara ISL 2014 itu belum menyerahkan beberapa persyaratan seperti laporan keuangan, pajak, kontrak Stadion hingga kegiatan sosial. 

Tentu saja, pernyataan yang dilontarkan BOPI membuat Umuh Muchtar geram. Pasalnya sebagai klub profesional, Persib sangat memperhitungkan administrasi.

"Saya punya keyakinan pajak semua sudah dibayar, tidak sampai tidak dibayarlah. Persib semua persyaratan sudah diterima kan, kenapa muncul lagi seperti ini kan aneh yah," kata Umuh kepada INDOSPORT

Umuh pun mengaku kecewa dengan pernyataan BOPI yang membatalkan jadwal kick off ISL 2015 yang sedianya digelar pada 20 Februari 2015 lalu.

Bahkan dia menyebutkan BOPI tidak bisa membantu dan membenahi persepakbolaan tanah air, malah sebaliknya, BOPI mencoba menghancurkan.

BOPI hanya mencari-cari alasan. Padahal seharusnya, kata dia, laga ISL tetap digelar. Sementara untuk kelengkapan dapat dilakukan seraya pertandingan ISL berjalan, "BOPI pun seperti mencari permasalahan permasalahan yang seharusnya tidak harus jadi masalah,"

3