AFC Sebut Arema Klub Terbaik Indonesia

Jumat, 27 Februari 2015 18:47 WIB
Editor: Irfan Fikri
© Ardiansyah/INDOSPORT
Mahajan Vasudevan Nair Copyright: © Ardiansyah/INDOSPORT
Mahajan Vasudevan Nair

Mahajan Vasudevan Nair, datang ke Malang bersama dengan dua perwakilan AFC lainnya, Kevin Ong Chong Heng (Finance Department), dan Jose Marcelino Z Carpio (Technical Department).

Menurut Mahajan, Arema Cronus yang merupakan satu dari tiga tim kontestan Indonesian Super League (ISL) yang telah mengantongi lisensi berstandard AFC tahun 2014 lalu. Lima aspek legal, finansial, infrastruktur, administrasi, dan sporting mendapat sanjungan dari AFC.

"Kami datang untuk memerika infrastruktur dahulu, baru kemudian dan ke kantor Arema untuk memeriksa dokumen lain,” kata dia.

Selama melakukan verifikasi, Ia memeriksa seluruh ruangan yang ada di Stadion Kanjuruhan. Mulai dari pintu masuk untuk penonton, ruang pers, ruang ibadah, ruang kesehatan, dan ruang tes doping, hingga ruang ganti pemain dan toilet.

"Yang satu tampak lebih lengkap dibandingkan yang di ruang ganti pemain," katanya.

Puas berada di area dalam stadion, mereka memeriksa kondisi lapangan serta tribun penonton. Saat menyudahi inspeksinya, Mahajan ia menegaskan, Arema merupakan salah satu klub terbaik di Indonesia.

Arema, tambah dia, memberikan efek positif bagi sepakbola Indonesia. "Arema klub terbaik di Indonesia. Memberikan efek yang baik," tandasnya.

 Staff PSSI Yulius Amos yang menemani perwakilan AFC menyatakan Arema memang layak mendapatkan lisensi klub profesional dari PSSI dan AFC.

“Lisensi yang diterima Arema, telah sesuai ditetapkan oleh PSSI dan AFC. Musim lau yang dapat lisensi Persipura, Arema dan Persib. Mereka sudah mendapatkan, yang lain belum mendapatkan,'' tutupnya.

2