Sementara, Benny Dollo Tangani Timnas

Jumat, 27 Februari 2015 17:00 WIB
Penulis: Riki Ilham Rafles | Editor: Irfan Fikri
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
 Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT

Sekretaris Jenderal PSSI, Joko Driyono mengaku keputusan ini cukup sulit prosesnya. Karena setelah melalui beberapa pertemuan yang cukup alot, akhirnya para peserta mencapai kata sepakat untuk memilih Benny menjadi pelatih sementara.

"Ini sesuai pleno BTN, tim HPU, dan Direktur Teknis PSSI, dan Direktur Pelatih, diputuskan pelatih untuk timnas Indonesia Benny Dollo sebagai pelatih sementara," ujar Joko saat ditemui di kantor PSSI, Senayan, Jakarta.

Ditunjuknya pelatih yang akrab disapa Bendol itu memang cukup mengejutkan, karena sebelumnya santer beredar kabar nama Rahmad Darmawan dan Jafri Sastra yang menjadi kandidat kuat.
Joko mengungkapkan pertimbangan memilih Bendol lebih didasarkan dari rekam jejak kepelatihan dan pengalaman yang cukup. Mengingat nantinya persiapan yang dilakukan hanya memiliki rentang waktu yang singkat.

"Sebelum menunjuk Bendol, ada beberapa nominasi. Ini merupakan pilihan akhir dengan mempertimbangkan pengalaman beliau. Dia juga akan melatih timnas untuk pertandingan serius," jelas pria yang akrab disapa Jokdri itu.

Menindaklanjuti keputusan itu, dalam waktu dekat Bendol akan dipanggil ke Jakarta untuk menggelar pertemuan dengan Badan Tim Nasional. Eks pelatih Persija Jakarta itu nantinya juga akan dibebaskan untuk memilih sendiri staf kepelatihan yang akan mendampinginya.

"Meeting ini penting untuk mempersiapkan program jangka pendek. Kemudian ditentukan komposisi official, tergantung permintaan dari coach Benny. Nanti juga akan disinkronkan program secara keseluruhan," tuntas dia.

2