Komunitas

IndoBarca Berharap Dani Alves Bertahan di Barcelona

Jumat, 13 Maret 2015 21:02 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor: Joko Sedayu
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
 Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT

Daniel Alves bergabung dengan Barcelona pada musim panas 2008 dari Sevilla. Hingga saat ini, selama tujuh musim membela Barca dia sudah memberikan banyak kontribusi termasuk gelar bergengsi di benua Eropa, Liga Champions.

Namun, saat ini usia Alves sudah tidak lagi muda, sehingga rumor tentang dirinya akan meninggalkan Barcelona semakin berhembus.

Menanggapi kabar tersebut, pendukung Barcelona di Indonesia, IndoBarca, tidak mempermasalahkan jika bek asal Brasil tersebut pindah ke klub lain. Asalkan klub asal Catalan tersebut sudah memiliki pengganti yang setara.

"Sebenarnya Alves itu masih bagus dan masih memberikan kontribusi yang baik untuk tim. Tidak masalah jika dirinya hengkang, karena usianya tidak lagi muda, tetapi mungkin bukan sekarang saatnya karena belum ada yang menggantikannya di sektor bek kanan," ujar Hafid Amrullah kepada INDOSPORT.

Member sekaligus pengurus bendahara pusat IndoBarca itu juga menilai, jika bek muda mereka Martin Montoya masih belum bisa memberikan penampilan yang baik dan masih sering kehilangan bola saat beradu dengan pemain lawan.

"Mungkin jika Daniel Alves hengkang, Barca masih punya Montoya, tetapi dia masih belum bisa bermain dengan baik dan masih sering kehilangan bola," lanjutnya.

4