Bali Island Cup

(VIDEO) Arema 2 - 0 Persiram: El Loco Masih Tajam, Singo Edan Juara

Senin, 16 Maret 2015 18:17 WIB
Editor: Dimas Hendro Nugroho
 Copyright:

Tim berjuluk Singo Edan meraih gelar keempatnya di turnamen pra-musim ini dengan susah payah karena Persiram memberikan perlawanan sengit, terutama di babak pertama.

Sejak awal babak pertama Arema Cronus terus menekan jantung pertahanan Persiram. Namun, tidak ada satu gol pun yang tercipta pada babak pertama.

Arema baru bisa mencetak gol pada menit ke 74' melalui tendangan penalti Samsul Arif, setelah pemain belakang Persiram, Sumardi, melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

Pada menit ke 83', striker Christian Gonzales menambah keunggulan bagi Arema setelah meneruskan umpan panjang dari Samsul Arif.

Unggul dua gol, tak mengendurkan semangat Arema untuk tampil menyerang. Namun, hingga peluit panjang ditiupkan wasit Dwi Purba asal Kudus, Jawa Tengah, kedudukan 2 - 0 untuk Arema tidak berubah.

Pada pertandingan tersebut, wasit mengeluarkan dua kartu kuning, yakni untuk Fabiano (Arema) dan Sumardi (Persiram).

"Kami layak menang karena serangan anak-anak sangat efektif sesuai dengan instruksi," ujar pelatih Arema Cronus Suharno.

Ia menganggap timnya sudah cukup siap menghadapi kompetisi Liga Super Indonesia pada musim mendatang.

Sementara itu, Pelatih Persiram Eduard Tjong mengakui permainan tim lawan sangat bagus. "Ini menjadi pekerjaan rumah kami karena beberapa kali serangan yang mereka bangun membuat barisan pertahanan kami lengah," ujarnya.

Pihaknya juga akan mengevaluasi teknik penyelesaian akhir di daerah pertahanan lawan untuk memaksimalkan peluang.

2