QNB League

Diimbangi PBR, Sriwijaya FC Dianggap Kurang Beruntung

Minggu, 5 April 2015 02:52 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Ramadhan
© MUHAMMAD EFFENDY/INDOSPORT
 Copyright: © MUHAMMAD EFFENDY/INDOSPORT

Sriwijaya FC gagal mengamankan 3 poin, kegagalan ini karena Dewi fortuna tak berpihak pada Ferdinand Sinaga dan kawan-kawan.

Hasil kurang memuaskan diraih Sriwijaya FC saat menjamu PBR dalam partai pembuka Qatar National Bank (QNB) League di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang Sabtu (04/04/2015).

Sriwijaya FC hanya bermain imbang 1-1 dari PBR. Gol Sriwijaya FC dicetak oleh Goran Ljubojevic di menit ke-45, sementara gol PBR dicetak David Lally di menit ke-77.

Usai pertandingan, Asisten Pelatih Sriwijaya FC, Hendri Susilo mengatakan bahwa kegagalan pemain Sriwijaya FC meraih kemenangan pertama karena kurang beruntung.

“Banyak peluang kita dapatkan, kalau tidak membentur tiang malah membentur tubuh atau kaki pemain,” ungkap Hendra Susilo.

Padahal peluang itu seharusnya berbuah gol, tapi karena dewi fortuna tak berpihak pada anak asuhnya peluang emas itu malah gagal dikonversi menjadi sebuah gol.

“Itu saya catat ada 7-8 kali terjadi, kita gagal karena kurang beruntung saja, tapi terlepas dari itu kiper PBR malam ini bermain sangat baik,” jelasnya.

Bila Sriwijaya cukup kecewa dengan hasil ini, pelatih PBR, Dejan Antonic sumringah dengan perolehan 1 poin dari lawatannya ke Palembang. Menurut Dejan, mencuri 1 poin dari Sriwijaya FC bukanlah perkara mudah.

“Sriwijaya punya materi pemain bagus, kita hanya punya pemain seadanya, banyak pemain muda, gaji kita juga sebelumnya tertunggal 3 bulan,” jelasnya.

Akan tetapi setelah menerima cicilan gaji mereka beberapa hari yang lalu membuat motivasi pemain bertambah.

“Salut buat pemain kita atas hasil ini, ini menjadi awal baik bagi kita,” tuntasnya.

5