Serie A Italia

(VIDEO) Cagliari 0-3 Napoli: I Partenopei Tempel Duo Roma

Senin, 20 April 2015 01:14 WIB
Editor: Dimas Hendro Nugroho
 Copyright:

Setelah laga berjalan 20 menit lebih Napoli berhasil membuka skor lewat gol Jose Callejon memanfaatkan assist il capitano, Marek Hamsik. Skor 0-1 di menit 24'.

Di penghujung interval pertama, keunggulan I Partenopei bertambah menyusul own goal yang dilakukan oleh bek Caglliari, Antonio Balzano. Skor 0-2 di menit 46', menandai usainya paruh pertama.

Saat laga babak kedua berjalan sekitar seperempat jam, Napoli lagi-lagi memperbesar keunggulan, kali ini lewat Manolo Gabbiadini, sementara giliran sang bomber, Gonzalo Higuain, yang menciptakan assist. Skor 0-3 di menit 59'.

Memasuki menit ke 65', bek kanan Napoli, Christian Maggio, melakukan pelanggaran tak perlu yang berbuah kartu kuning kedua untuknya, ia pun harus rela diusir dari lapangan hijau.

Sebuah kerugian tentunya, mengingat I Partenopei telah unggul telak dan sebenarnya tidak perlu lagi bermain keras.

Kemenangan ini mebuat Napoli kokoh di peringkat 4 klasemen sementara, selain itu perolehan poin mereka (53) kini hanya berjarak 5 angka dari duo rival sekota yang menghuni posisi runner-up dan peringkat 3, Lazio dan AS Roma, yang sama-sama punya 58 poin.

Susunan Pemain

Cagliari (4-3-3): Brkic; Balzano, Rossettini, Ceppitelli, Avelar; Ekdal (Galvao 64'), Conti, Dessena; Farias (Cossu 63'), Sau (Longo 46'), Mpoku.

Pelatih: Zdenek Zeman

Cadangan: Cragno, Gonzalez, Murru, Capuano, Diakite, Pisano, Donsah, Husbauer, Cop.

Napoli (4-2-3-1): Andujar; Maggio, Albiol, Koulibaly, Strinic; Jorginho, Gargano; Callejon (Mesto 69'), Hamsik (Gabbiadini 56'), Insigne; Higuain (Zapata 62').

Cadangan: Rafael, Colombo, Ghoulam, Britos, Henrique, Inler, Mertens.

Pelatih: Rafael Benitez

5