Barcelona Tak Boleh Lengah Hadapi Getafe

Selasa, 28 April 2015 18:20 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
 Copyright:

Barcelona berambisi merebut gelar juara La Liga yang musim lalu jatuh pada Atletico Madrid. Sementara ini, Barca telah berada di jalur yang benar dengan rekor tak terkalahkan dalam 9 pertandingan terakhir mereka. 

Namun demikian, Real Madrid telah semakin dekat mengejar dengan hanya selisih dua poin. Barcelona mengoleksi 81 poin, sementara Real Madrid 79 poin.

Meski level kekuatan terpaut jauh, Barcelona memang tak boleh lengah saat berhadapan dengan Getafe. Blaugrana harus tetap menjaga tren positif untuk meraih poin penuh, dan menghindari kejadian saat bermain imbang di kandang Sevilla. Barca juga tak boleh mengulang hasil 0-0 menghadapi Getafe seperti pertemuan terakhir kedua tim Desember lalu. 

Akhir musim lalu, Getafelah yang telah memupus harapan Gerardo Martino, pelatih Barca sebelumnya, untuk mengangkat trofi setelah Angel Lafita mencetak brace yang membuat pertandingan berakhir dengan hasil imbang 2-2.

"Kami tak bisa bersantai, harus fokus, apalagi saingan kami terus menjaga tekanan. Kami perlu tiga poin untuk menjaga usaha dalam meraih gelar," kata Enrique. 

"Kami tak boleh melakukan kesalahan. Saya lihat para pemain berada dalam kondisi baik, seperti biasa. Mereka termotivasi seperti biasa dan kami akan menuju final," katanya. 

1