Fans PSM Minta PSSI dan Kemenpora Damai

Rabu, 6 Mei 2015 08:25 WIB
Editor: Joko Sedayu
 Copyright:

Aksi damai yang akan dilaksanakannya bersama seluruh anggota Laskar Ayam Jantan di Makassar. Aksi ini tentu saja berkaitan dengan kondisi kompetisi Indonesia Super League (ISL) atau Qatar National Bank (QNB) League yang akhirnya dihentikan oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Dalam aksi nanti, Laskar Ayam Jantan akan menyuarakan perdamaian antara PSSI dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), sehingga kompetisi yang menjadi hiburan suporter Tanah Air bisa kembali dilanjutkan.

"Kami sebagai suporter hanya menginginkan agar kompetisi bisa digulirkan dan tidak kehilangan tontonan. Kami berharap seluruh elemen sepakbola Indonesia berdamai dan bersatu," ungkap Panglima Laskar Ayam Jantan, Daeng Uki, seperti dikutip dari Antara.

Sebelumnya, Forum Suporter Makassar yang merupakan gabungan tujuh suporter PSM telah menggelar aksi sepak bola jalanan sekaligus meminta PSSI dan Menpora berdamai demi kelanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) atau QNB League musim 2015-2016.

Keinginan agar federasi sepak bola Indonesia PSSI dan Menpora bisa saling bahu-membahu demi prestasi sepak bola dituangkan dalam sejumlah spanduk dalam aksi damai yang digelar di Depan Monumen Mandala Makassar, Sulawesi Selatan, pekan lalu.

Dalam aksi tersebut, bukan hanya dihadiri para kalangan suporter namun juga melibatkan para pemain PSM dan PSM U-21. Selain itu terlihat pula Asisten Pelatih PSM Assegaf Razak yang juga hadir meramaikan aksi ini.

Rencananya aksi itu akan dilakukan pada Sabtu (09/05/15), bersamaan dengan perayaan ulang tahun Laskar Ayam Jantan kelima. Selain itu Laskar Ayam Jantan juga akan menggelar acara donor darah.

2