Legenda Arsenal Ini Dukung Luis Figo Jadi Presiden FIFA

Senin, 18 Mei 2015 06:57 WIB
Kontributor: Fajar Kristanto | Editor: Joko Sedayu
© Fajar Kristanto/INDOSPORT
 Copyright: © Fajar Kristanto/INDOSPORT

Chant khas suporter Arsenal bergema di salah satu restoran di Surabaya, Minggu (17/05/15) malam. Bukan tanpa sebab chant "We love you Arsenal, We do! We love you Arsenal, We do! We love you Arsenal, We do! Oohhh Arsenal we love you!" bergelora. Fans Arsenal Suporter Indonesia (ASI) tengah mengikuti sesi meet and greet Ray Parlour.

Ya, Ray Parlour adalah salah satu legenda Arsenal yang aktif pada era 1990-an. Parlour memang ke Surabaya untuk menyapa fans Arsenal sekaligus nonton bareng (nobar) big match Arsenal melawan Manchester United di GOR CLS, Surabaya.

Namun pada saat jumpa pers dengan para wartawan, Parlour tidak hanya membahas klub kebanggannya The Gunners, namun juga sepakbola internasional. Gelandang yang turut serta mempersembahkan tiga gelar Liga Primer Inggris untuk Arsenal itu menyinggung Luis Figo yang mencalonkan diri sebagai presiden FIFA.

"Saya pikir, dia (Sepp Blatter) sudah terlalu lama menduduki kursi presiden FIFA. Siapa pun sudah tahu siapa dia dan berapa lama menduduki posisi Presiden FIFA," ujarnya kepada wartawan, termasuk INDOSPORT, usai acara meet and greet.

Dia menilai, sudah saatnya calon lain memimpin badan sepakbola dunia itu. Apalagi Blatter telah berkuasa selama 17 tahun. Ketika disinggung nama yang layak, Parlour mengaku tidak hafal. Hanya saja, ketika disebutkan jika Luis Figo turut mencalonkan diri, dia baru ngeh. "Oh…pemain Portugal itu ya? Iya, Figo is good," ujar pemain dengan 10 caps bersama Timnas Inggris ini.

Meski baru pertama kali datang ke Indonesia, Ray Parlour mengaku sangat terkesan dengan keramahan masyarakat di Surabaya. "Saya memang baru pertama kali ke Indonesia, dan Surabaya adalah kota pertama yang saya kunjungi," katanya

3