Ray Parlour Minta Arsenal Benahi Lini Belakang

Senin, 18 Mei 2015 09:11 WIB
Kontributor: Fajar Kristanto | Editor: Joko Sedayu
© Fajar Kristanto/INDOSPORT
 Copyright: © Fajar Kristanto/INDOSPORT

Ketika Arsenal masih diperkuat Tony Adams, klub asal London itu dianggap sebagai tim dengan lini pertahanan terbaik di Liga Primer Inggris. Sepanjang kariernya bersama tim Meriam London, yakni sejak 1983 hingga 2002, Adams mencatat 504 pertandingan Liga Primer Inggris.

Berkaca dari prestasi Adams, rekan setimnya Ray Parlour menilai bahwa pasukan Arsene Wenger membutuhkan sosok seperti Adams. Sejauh Liga Primer Inggris musim ini, Arsenal tercatat sudah kebobolan 35 gol dari 36 pertandingan.

"Terutama defender, karena saat ini Arsenal sering kebobolan bola. Ini yang perlu jadi fokus tim. Lini belakang kami kehilangan sosok sekelas Adams," kata Parlour, usai menghadiri acara meet and greet di Surabaya.

Selain menyoroti soal Arsenal, dia juga menilai akademi milik Southampton merupakan yang terbaik di tanah Inggris Raya. Bukan tanpa sebab Parlour memuji setinggi langit tim berjuluk The Saint itu, karena pemain terkenal produk Southampton yang berkostum Arsenal diantaranya adalah Theo Walcott dan Alex Oxlade-Chamberlain.

"Selain dua pemain itu yang memperkuat Arsenal, ada juga nama Adam Lallana, Luke Shaw hingga Gareth Bale. Mereka (Southampton) adalah contoh luar biasa tentang bagaimana pelatihan pemain muda dapat menjadi kunci tim Premier League," ujar mantan pilar Middlesbrough ini.

Saat ini Arsenal menempati posisi ketiga klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan catatan 71 poin dari 36 pertandingan. Walcott dan kawan-kawan juga akan bermain melawan Aston Villa di final Piala FA musim ini.

5