Gagal Raih Trofi Musim Ini, Mental Madrid Runtuh

Selasa, 19 Mei 2015 15:57 WIB
Editor: Ramadhan
© GETTY IMAGES
 Copyright: © GETTY IMAGES

Barcelona baru saja memastikan gelar juara La Liga usai mengalahkan Atletico Madrid 0-1 di Vicente Calderon. Kemenangan tersebut sekaligus memastikan bahwa Madrid akan mengakhiri musim ini tanpa meraih satu trofi.

Bagi bek Barcelona, Jeremy Mathieu, timnya secara psikologis lebih kuat dari rival mereka, Madrid pada perburuan gelar La Liga musim ini. Mathieu percaya bahwa kekurangan Madrid adalah karena runtuhnya mental jelang laga-laga di akhir musim.

Los Blancos justru tampil buruk pada paruh kedua musim ini. Tim asuhan Carlo Ancelotti harus kehilangan poin pada laga-laga besar yakni saat menghadapi Barcelona di laga El Clasico di Camp Nou, serta saat melawan Villarreal, Athletic Bilbao dan Valencia.

“Madrid berjuang keras dan membuat kesulitan bagi kami, tetapi mereka runtuh secara mental menjelang akhir musim,” ucap Mathieu seperti dilansir Goal.

“Kami hanya tampil lebih baik di pertandingan terakhir musim ini dan lebih baik pada akhirnya,” paparnya.

“Saya datang ke Barcelona untuk memenangkan gelar dan saya senang telah menaklukkan La Liga,” tandasnya.

Barcelona kini siap untuk meraih trofi berikutnya dan berjuang untuk mewujudkan mimpi meraih treble winners. Pada akhir bulan Mei ini, Blaugrana akan melawan Athletic Bilbao di final Copa del Rey lalu berlanjut ke laga puncak Liga Champions kontra Juventus pada 06 Mei mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%