Piala Emas 2015

Jamaika dan Amerika Serikat Siap Berebut Tiket Final

Senin, 20 Juli 2015 00:58 WIB
Editor: Charles Emanuel Dominggus
 Copyright:

Tiga dari enam gol AS disumbangkan oleh Clint Dempsey. Mantan pemain Fulham itu mencetak gol pembuka pada menit keempat, menyarangkan sepakan penalti pada menit ke-64, dan mengukir hattrick pada menit ke-77. Sementara tiga gol lainnya disumbangkan oleh penyerang Gyasi Zardes, Aron dan Omar Gonzalez.

"Ini terasa baik. Saya sebelumnya sudah pernah melakukannya (trigol) untuk klub saya. Tentu saja, saya beruntung. Saya tidak akan mampu mencetak gol tanpa rekan-rekan setim saya," ungkap pemain 32 tahun yang menduduki puncak pencetak gol terbanyak sementara pada turnamen dua tahunan Amerika Utara ini.

 "Anda selalu ingin mencetak sebanyak mungkin gol semampu Anda. Namun hal utama adalah kami memenangi pertandingan,"lanjutnya.

Sejauh ini Dempsey telah mencetak enam gol dan berpeluang besar meraih Sepatu Emas. Striker Seattle Sounders itu telah menyumbang 47 gol bagi timnas dan tertinggal sepuluh gol dari Landon Donovan yang saat ini menjadi top skorer sepanjang masa timnas.

"Ia lapar untuk gol-gol, dan ia memiliki dua (porsi) makan siang yang lebih banyak," tandas pelatih AS Jurgen Klinsmann mengenai Dempsey.

Sementara itu dalam laga perempatfinal lainnya Jamaika unggul satu gol tanpa balas atas Haiti. Gol semata wayang itu lahir dari kaki Giles Barnes pada menit ke-7.

Semifinal antara Jamaika dengan AS setelah AS menekuk Kuba 6-0 dalam pertandingan Sabtu (18/7).

Laga semifinal lainnya akan mempertemukan pemenang antara Meksiko vs Kosta Rika dan Panama kontra Trinidad dan Tobago.

 

393