Dilanda Badai Cedera, Juventus Ketar-ketir

Minggu, 2 Agustus 2015 19:51 WIB
Editor: Joko Sedayu
 Copyright:

Rentetan cedera di Juventus berawal dari awal pramusim tahun ini. Sebelum bertanding melawan Borussia Dortmund, Bianconeri belum bisa diperkuat Kwadwo Asamoah karena belum pulih dari cedera tulang rawan pada bagian lututnya.

Selain Asamoah, pelatih Massimiliano Allegri juga tidak bisa memainkan Fernando Llorente karena belum pulih pasca pemulihan cedera malleolar atau cedera pada pergelangan kaki.

Namun, usai pertandingan melawan Dortmund, daftar pemain cedera Juventus bertambah. Kini Allegri kehilangan Andrea Barzagli karena mengalami cedera otot bagian paha.

Tiga hari kemudian, ketika Juventus melawan Lechia Gdansk, lagi-lagi Juventus kehilangan palang pintunya. Kali ini giliran Giorgio Chiellini yang mengalami cedera. Wakil kapten Juventus itu menderita cedera betis ketika baru bermain delapan menit di Polandia.

Puncaknya, badai cedera Juventus terjadi ketika mereka melawat ke markas Olympique Marseille. Gelandang jangkar baru Juventus, Sami Khedira, mengalami cedera hamstring dan harus beristirahat selama kurang lebih enam pekan.

Badai cedera tersebut memaksa Juventus datang ke Shanghai, China, untuk pertandingan Piala Super Italia, dalam skuad pincang. Masalaha itu jelas akan menjadi keuntungan Lazio, yang berada dalam kondisi skuad lengkap.

Apalagi Juventus baru saja melepas sejumlah pemain bintang seperti Andrea Pirlo, Carlos Tevez, dan Arturo Vidal, sehingga membuat skuad Allegri sangat keropos.

Akibatnya, manajemen Juventus langsung kelabakan mencari pemain baru. Hingga saat ini, Juventus masih kesulitan mendapatkan pemain Schalke 04, Julian Draxler, dan Mario Gotze dari Bayern Munchen.

Kini, menurut gosip yang beredar Juventus mengincar gelandang Zenit St. Petersburg, Axel Witsel, dan pemain Inter Milan, Fredy Guarin, jika gagal mendapatkan Draxler atau Gotze.

Lalu Juventus juga terlihat terburu-buru dalam mencari pemain baru. Untuk posisi bek kiri, kini La Vecchia Signora malah mengincar pemain sekelas Guilherme Siqueira (Atletico Madrid) dan Danilo D'Ambrosio (Inter). Sedangkan bek tengah, Juventus melirik bek Hamburger SV, Heiko Westermann.

18