Merantau ke Spanyol, Evan Dimas Gelar Syukuran

Jumat, 7 Agustus 2015 15:44 WIB
Kontributor: Fajar Kristanto | Editor: Ramadhan
© Fajar Kristanto/INDOSPORT
 Copyright: © Fajar Kristanto/INDOSPORT

Nasi tumpeng dan syukuran melepas kepergian mantan pemain Timnas Indonesia U-19 Indonesia itu ke bumi Matador. Acara ini di gelar keluarga Evan di kediamannya di Desa Ngemplak RT 3 RW 5 Kelurahan Made, Kecamatan Sambikerep, Surabaya, Kamis (06/08/15).

Doa bersama digelar keluarga agar kiprah Evan Dimas di Spanyol berjalan lancar.

“Kami menggelar syukuran dan doa bersama dengan keluarga besar sebelum Evan pergi ke Spanyol,” ucap Ibunda Evan, Ana di Surabaya.

Menurut Ana, acara digelar sederhana. Keluarga hanya mengundang kerabat dan tetangga sekitar rumah. Para kerabat dan tetangga berdoa bersama, tumpengan, sambil membagi-bagikan makanan kepada warga sekitar.

Hal ini dilakukan supaya banyak orang mendoakan keberangkatan Evan Dimas ke Spanyol. Dan, lebih penting lagi, kakek Evan, Muskan berharap melalui doa orang-orang sekitar dan keluarga terdekat, karier pemain 20 tahun itu bisa menemui kesuksesan.

“Semoga Evan sehat, diberi keselamatan dan hajat (keinginan) Evan terkabul. Kami dari keluarga mendoakan yang terbaik agar Evan berhasil. Dia harus fokus dan memberikan yang terbaik,” terang Muskan.

Sejauh ini, belum diketahui di mana Evan bakal mengikuti trial. Namun, tersiar kabar jika Evan Dimas akan menjalani masa seleksi alias trial di salah satu klub Segunda kawasan Katalunya, Barcelona, Spanyol.

Jika lolos seleksi, Evan akan dikontrak untuk satu musim ke depan. Sekedar diketahui, Segunda adalah kompetisi satu tingkat di bawah La Liga Spanyol (Liga Utama Spanyol). Bila ukurannya adalah Indonesia, Segunda adalah Divisi Utama, sedangkan Indonesia Super League (ISL) adalah La Liga.

Bagi Evan, ini bukan pertama kalinya pergi ke Spanyol. Sebelumnya, pada 2012 lalu, pemain kelahiran 13 Maret itu terpilih menjadi wakil Asia dalam ajang pencarian bakat bertajuk Nike The Chance. Selama di Barcelona, Evan digembleng di Akademi Barcelona, La Masia.

Kali ini, Evan bertekad memberikan yang terbaik demi masa depannya di pentas sepakbola. Apalagi, kompetisi di Indonesia yang sedang 'mati suri' menuntut Evan harus mencari peruntungan di negeri orang.

Evan pun berharap bisa sukses melalui tahap seleksi di salah satu klub di Spanyol mulai 10-25 Agustus mendatang.

“Saya sudah siap mental dan fisik, meski merasa masih kurang. Tapi berharap semua lancar, baik perjalanan maupun nanti saat seleksi di sana. Nanti saat tiba di Spanyol, saya anggap seperti pelatnas Timnas U-19 saja, kan pernah juga pelatnas di sana,” katanya jelang berangkat di Bandar Udara Internasional Juanda, Surabaya.

87