Ligue 1

Baru Pekan Pertama, Bielsa Putuskan Mundur Sebagai Pelatih Marseille

Minggu, 9 Agustus 2015 08:10 WIB
Editor: Randy Prasatya
 Copyright:

Pekan pertama Ligue 1 Prancis musim 2015-2016 telah bergulir kemarin, 8 Agustus 2015, tapi itu juga menjadi berakhirnya petualangan Marcelo Bielsa bersama Olympique Marseille.

Kekalahan 1-0 atas Caen di Stade Velodrome dini hari tadi waktu Indonesia menjadi laga terakhi Bielsa menangani Marseille. Keputusan itu tentu saja menjadi wajar jika menginggat kurang konsistennya Marseille sejak musim lalu diasuh Loco (julukan Bielsa).

"Saya menyudahi tugas saya di sini. Saya akan kembali ke negara saya. Saya sudah memberikan segalanya untuk tim ini," kata Bielsa kepada jurnalis seusai laga, dikutip dari BBC.

Kabarnya keputusan mundur itu disampaikan Bielsa tanpa sepengetahuan pemainnya dan lebih memilih untuk memberikan informasi kepada media. Mantan pelatih Atletico Bilbao ini sejatinya telah memiliki catatan riwayat perselisihan dengan manajemen, yang bisa memicu keputusannya untuk mundur.

Namun berdasarkan kabar yang berhembus di jejaring sosial, keputusan Bielsa ini juga dipengaruhi atas kosongnya posisi pelatih di timnas Meksiko, setelah Herrera dipecat paska berkelahi dengan awak media. 

45