Komunitas

Juvedonna JCI Gelar Gathering Nasional

Kamis, 3 September 2015 10:51 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Dunia sepakbola telah mengalami perubahan sejak era modern, dimana para wanita pun sudah dapat menikmati olahraga yang identik dengan pria tersebut. Bukan hanya menjadi pendukung, kini banyak para wanita yang juga sudah bermain sepakbola di dunia ini.

Bicara tentang memberikan dukungan klub sepakbola, di Indonesia sendiri terdapat kumpulan penggemar Juventus dari kumpulan wanita-wanita cantik yang tergabung dalam Komunitas Juvedonna Juventus Club Indonesia (JCI).

Pada bulan Oktober mendatang, tepatnya pada tanggal 24-25 Oktober nanti, mereka akan menggelar acara Gathering Nasional (GathNas) yang diselenggarakan di Jakarta, bertempat di Anjungan Lampung, Taman Mini Indonesia Indah, dengan tajuk Insieme per una Felicita a Preoccupzione atau Together For Happines and Concern, seperti yang dilansir dari situs resmi JCI.

Tujuan mereka berkumpul salah satunya adalah untuk mempererat sekaligus menambah rasa kebersamaan antar chapter (daerah) di seluruh Tanah Air.

“Selain kebersamaan, acara itu juga untuk memperingati ulang tahun Juvedonna, untuk promosi ke seluruh chapter kalau JCI sudah ada identitas resmi khusus wanita, karena masih banyak yang belum tahu udah ada Juvedonna JCI. Selain itu juga, mencari informasi tentang Juvedonna di tiap chapter, baik masalah atau kendala yang dialami oleh tiap chapter serta mencari solusinya bersama,” pungkas Ketua Umum Juvedonna, Angela Sanchay saat dihubungi oleh INDOSPORT.

Juvedonna berdiri sejak tanggal 25 Oktober 2014 lalu yang terbentuk di Bandung. Artinya, mereka akan merayakan ulang tahun pertamanya ini dengan mengundang seluruh chapter yang ada di Indonesia.

Meski terbentuk di Bandung, mereka akan merayakannya di Jakarta berdasarkan keputusan bersama dari hasil rapat para pengurus Juvedonna.

Sejauh ini, tercatat lebih dari 300 member Juvedonna dari 49 chapter yang terdaftar dalam acara tersebut. Jumlah ini masih akan bertambah, hingga batas pendaftaran pada tanggal 5 September mendatang.

“Yang udah terdata 49 chapter, kurang lebih 350 anggota Juvedonna (masih belum pendataan), chapter yang lain belum masukin data. Nanti masih menunggu batas akhir pendaftaran tanggal 5 September,” tambahnya.

153