Bon Jovi Diterima, One Direction Dihujat

Rabu, 9 September 2015 22:57 WIB
Editor: Galih Prasetyo
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Musisi asal New Jersey, Amerika Serikat, Bon Jovi akan menggelar konser di stadion utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada tanggal 11 September 2015 mendatang. Panggung yang megah telah disiap Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Musisi asal New Jersey, Amerika Serikat, Bon Jovi akan menggelar konser di stadion utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada tanggal 11 September 2015 mendatang. Panggung yang megah telah disiap

Pada 27 Maret 2015 lalu, sejumlah fans sepakbola nasional secara berjamaah melayangkan kritikan dan cercaan di media sosial. Mereka layangkan kritik karena stadion Gelora Bung Karno (GBK) dijadikan sebagai tempat konser boyband ternama asal Inggris, One Direction. 

Sejumlah meme pun bertebaran di dunia maya mengkritik penampilan One Direction di GBK. Beberapa pihak mencari siapa yang harus disalahkan? Panitia konser, One Direction, PSSI atau Pengembangan Pusat Pengelolaan Kompleks Gelora Bung Karno (PPPK GBK). Semua pihak ini kena kritik pedas dari fans sepakbola Indonesia. 

Mereka semua satu suara menganggap sepakbola Indonesia dikalahkan oleh kepentingan konser boyband. Fans Indonesia memamg pantas mengkritik dan marah saat itu, pasalnya Indonesia U-23 kala itu berencana akan menggelar laga persahabatan dan terancam batal karena konser ini. 

Tapi itu dulu, hal berbeda justru terjadi saat ini. Tidak ada lagi kritik dan meme di dunia maya. Padahal beberapa hari lagi GBK akan menjadi tempat konser band rock ternama, Bon Jovi. 

Mereka yang dulu mengkritik konser One Direction jutru tidak terlihat di dunia maya atau mungkin sebagian pihak yang dulu mengkritik konser One Direction mungkin akan ikut berjingkrak-jingkrak saat Bon Jovi konser pada 11 September 2015. 

Jika para pengkritik One Direction menganggap GBK dulu akan dijadikan laga timnas U-23 hingga mereka khawatir rumput stadion akan rusak, maka hal sama pun sebenarnya mungkin akan terjadi. Pasalnya, GBK pun usai konser Bon Jovi akan dijadikan sebagai laga final Piala Presiden 2015 yang akan berlangsung pada 18 Oktober 2015 mendatang. 

Namun ternyata tidak semua pihak menerima begitu saja, GBK jadi tempat konser Bon Jovi. Di Twitter masih terdapat sejumlah pihak yang kembali menyuarakan soal ini. Seperi akun @MuhGilangS yang menulis, 

"Gini, yang kemaren protes pas OneDirection manggung di GBK mana suaranya pas Bon Jovi manggung di GBK.. kok mingkem?"

atau akun @Indo_Gunner yang berkicau, "Ngak ada ya aksi yg katanya anak bola utk bully Bon Jovi yg mau konser di GBK & buat hastag Bon Jovi J**cuk,"

Namun kicauan ini tidak semasif saat One Direction akan melangsungkan konser. Miris! Selamat Hari Olahraga Nasional.

216