BOPI Nilai Cataluna Kurang Pengalaman

Selasa, 22 September 2015 20:28 WIB
Penulis: Devi Novitasari | Editor: Zainal Hasan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sekjen BOPI, Heru Nugroho (kiri) Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sekjen BOPI, Heru Nugroho (kiri)

PT. Cataluna Sportindo selaku Event Organizer (EO) Piala Kemerdekaan 2015 baru saja selesai menggelar turnamen ini. Sebagai sebuah EO baru, Heru menyambut positif atas kinerja yang dihasilkan dengan memberikan banyak catatan perbaikan atas evaluasi kerjanya. Menurutnya niat baik saja belum cukup, perlu disertai dengan persiapan yang matang dan kerja keras.

"Kita menghargai atas usaha yang dilakukan Cataluna dan pihak mereka pun telah mengakui banyak kekurangan dalam penyelenggaraan Piala Kemerdekaan ini. Niat baik saja belum cukup, harus disertai dengan persiapan yang matang dan kerja keras serta terencana," jelas Heru kepada rekan media termasuk INDOSPORT di Media Center Kemenpora, Jakarta.

Hal ini dapat dimakluminya mengingat Cataluna masih belum berpengalaman untuk menyelenggarakan event ini. Beberapa hal yang menonjol dalam evaluasi terhadap penyelenggaraan Piala Kemerdekaan 2015 adalah persoalan finansial.

"Bererapa hal yang menonjol dalam evaluasi ini adalah persoalan finansial. Ini dapat dimaklumi karena dalam prosesnya memang perlu pengalaman. Prediksi pengeluaran anggaran masih belum sesuai dengan target dan proses pencairan dana sponsor juga masih terhambat," lanjutnya.

Mengenai kepastian untuk pencairan dana, Heru mengaku ini tergantung sponsor. Dia menghimbau agar masalah ini jangan terlalu lama.

27