Ini Target Menpora Selesaikan Kisruh Sepakbola

Kamis, 1 Oktober 2015 15:20 WIB
Editor: Zainal Hasan
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
 Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT

Menpora, Imam Nahrawi memiliki target untuk kisruh sepakbola Indonesia. Setidaknya dia ingin permasalahan ini segera selesai agar keadaan sepakbola Indonesia kembali kondusif..

Untuk menyelesaikan permasalahan ini pun, Imam sangat menyambut baik kedatangan federasi sepakbola tertinggi dunia, FIFA yang akan datang ke Indonesia. Nanti dia akan menyampaikan semua masalah dan kondisi sepakbola Indonesia kepada organisasi sepakbola internasional tersebut.

"Mengenai sepakbola, langkah pemerintah yakni akan menyaambut baik kedatangan utusan FIFA yang akan datang ke Indonesia. Di situ kami akan menyampaikan semua masalah dan kondisi sepakbola Indonesia. Insyallah nanti Maret 2016, persoalan sepakbola kita selesai," ujar Imam.

Seperti diketahui sepakbola Indonesia saat ini masih dalam status dibekukan oleh FIFA. FIFA menjatuhi hukuman kepada Indonesia sejak 30 Mei silam. Hukuman ini jatuh lantaran adanya intervensi dari pemerintah terhadap induk sepakbola Indonesia, PSSI.

Dan menurut FIFA, intervensi pemerintah, Indonesia  dianggap sebagai pelanggaran atas Pasal 13 dan 17 dari Statuta FIFA.