Marco Reus: Jerman Bisa Main Santai

Kamis, 8 Oktober 2015 19:01 WIB
Penulis: Ivan Reinhard Manurung | Editor: Gema Trisna Yudha
 Copyright:

Sang Juara bertahan, Jerman, akan mendatangi tuan rumah Irlandia, dalam lanjutan Kualifikasi Euro 2016 pada Jumat (09/10/15) WIB. Anak-anak asuhan Joachim Low akan mengeluarkan sejumlah pemain ternamanya dalam laga tersebut.

Datang sebagai pemimpin sementara Grup D, membuat para pemain Der Panzer percaya diri. Penyerang Borrussia Dortmund, Marco Reus, menyatakan timnya akan memberikan laga sulit bagi Irlandia.

"Tim Irlandia yang paling mendapat tekanan" ungkap Reus melaui website resmi DFB's. "Mereka saat ini berada di posisi tiga dan mereka harus mengalahkan kami guna mengamankan kesempatan mereka di ajang Euro 2016," lanjut pemain yang memiliki julukan woodpecker tersebut.

Laga tersebut juga bisa menjadi nostalgia bagi Reus karena menjadi pencetak gol pertama saat kualifikasi Piala Dunia dengan membobol gawang Irlandia.

"Kami sangat bagus sebagai tim saat itu, dan jika tidak salah itu merupakan pertama kalinya saya mencetak dua gol bagi Timnas Jerman".

Jerman sendiri saat ini masih bertengger di puncak klasemen grup D dengan mengumpulkan 19 point, disusul oleh Polandia yang telah mengumpulkan 17 point.