Liga Primer Inggris

Sembuh dari Malaria, Striker City Ini Tampil Menggila

Minggu, 18 Oktober 2015 15:29 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ramadhan
 Copyright:

Pemain asal Pantai Gading itu tidak bisa mengikuti tur pra-musim Mancester City ke Australia dan Vietnam karena penyakit malaria. Saat itu pihak City sendiri tidak mengungkapkan alasan penuh mengenai tidak ikut sertanya Bony selain mengatakan pemain 26 tahun itu sedang sakit.

Kini, usai sembuh dari malaria, Bony justru menunjukkan penampilan apik bersama The Citizens. Striker asal Pantai Gading itu sukses mencetak sepasang gol dan mengantarkan City menang telak atas Bournemouth.

Hal ini pula yang dijelaskan manajer City, Manuel Pellegrini, saat berbicara pada konferensi pers pekan ini. Manajer asal Chile itu berbicara tentang berbagai cedera dan penyakit yang menjadi masalah Bony.

“Bony mendapat malaria ketika dia kembali dari Afrika, tetapi dia oke sekarang," tutur pria yang membawa Mancester City menjuarai Liga Primer Inggris musim 2013/2014 itu. 

Bony sendiri angkat bicara usai cetak dua gol dalam kemenangan 5-1 atas Bournemouth di Stadion Etihad Stadium.

"Saya hanya ingin melakukan pekerjaan saya, melakukan yang terbaik dalam latihan dan mencetak gol ketika saya mendapatkan kesempatan di pertandingan. Setiap striker merasa senang ketika mencetak gol, terutama ketika tim menang," ungkap Bony.

City sukses mengalahkan Bournemouth dengan skor telak 5-1 di Etihad Stadium. Bintang anyar mereka, Raheem Sterling sukses membukukan hattrick ke gawang Bournemouth sementara 2 gol lainnya dibukukan oleh Bony.

The Citizens kini berada di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan catatan 21 poin dari 9 laga.