Ini Stategi Ahok untuk Bangun Persija

Senin, 19 Oktober 2015 19:37 WIB
Editor: Irfan Fikri
 Copyright:

Pria yang lebih akrab disapa Ahok sehari-hari itu pun berencana mendekati pihak-pihak swasta yang kira-kira bersedia mengelola klub sepakbola itu, seperti dikutip dari Antara.

"Kami mau beli Persija. Hanya saja, ketika kami melakukan penelitian yang lebih mendalam, kami menemukan adanya hutang mencapai Rp20 miliar lebih. Ini yang masih jadi persoalan," kata Ahok.

"Mungkin kami harus mencari sekitar 30 pengusaha yang mau mengelola klub itu. Karena ini kan sebetulnya proyek rugi, setiap tahun harus dibiayai Rp30 miliar. Kalau ada 30 pengusaha, bisa saja urunan Rp1 miliar tiap bulan," ujar Ahok.

Meskipun demikian, dia tetap meminta kepada seluruh pengurus Persija agar tidak mencari keuntungan dari klub sepakbola tersebut. Terlebih mengingat Persija merupakan kumpulan dari 35 klub sepakbola di Ibukota.

"Kalau ingin masuk menjadi pengurus Persija, sebaiknya karena hobi dan dengan alasan ingin membesarkan dan mendorong prestasi Persija. Bukannya malah mencari keuntungan saja," tutur Ahok.

Disisi lain, mantan Bupati Belitung Timur itu mengaku prestasi yang dihasilkan oleh Persija masih kurang memuaskan dalam keikutsertaannya di ajang turnamen sepak bola Piala Presiden 2015.

"Pertama saja sudah kalah 3-0 melawan Bali. Maka dari itu, awalnya saya berencana membeli klub yang berada di klasemen bawah, lalu kita ganti namanya. Tapi sayangnya, untuk mengubah nama dan lain-lain harus ada izin dari PSSI. Sehingga, sekarang kami lakukan kajian lagi mengenai rencana pembelian Persija," ungkap Ahok. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%