PSMS Medan Rekrut 6 Pemain Timnas U-23

Jumat, 23 Oktober 2015 18:08 WIB
Penulis: Dian Eko Prasetio | Editor: Galih Prasetyo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
 Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT

Keenam pemain tersebut adalah, Manahati Lestusen, Abduh Lestaluhu, Dimas Drajat, Wawan Febrianto, Achmad Nofriandhani, dan Ravi Murdiyanto. Walaupun menyandang status sebagai pemain Timnas, tidak ada perlakuan khusus kepada keenam pemain tersebut. Mereka juga tetap mengikuti seleksi yang dilakukan oleh PSMS Medan.

"Semalam, ada dua tambahan pemain yaitu Ravi (Murdiyanto) dan Dhani (Achmad Nofriandhani). Semuanya masih kita seleksi dan kita masih pantau kondisinya," jelas Manager PSMS Medan, Andri Mahyar di kantor Kemenpora.

Menambahkan perkataan Andri, Direktur Keuangan PSMS Medan, Khairuddin Fahri Siregar menjelaskan bahwa, apa yang dilakukan oleh keenam pemain tersebut adalah tugas yang mereka terima untuk masuk menjadi anggota TNI AD. Pasalnya, setelah membela Timnas Indonesia U-23, keenam pemain tersebut engambil keputusan untuk mengabdi kepada negara untuk menjadi seorang tentara.

"Memang mereka statusnya seleksi, mereka ikut seleksi TNI AD, dan sedang  bersekolah secaba TNI AD cabang Sumut. Mereka dapat tugas untuk masuk ke klub PSMS Medan. Jika lolos seleksi mereka dapat kontrak, tetapi bisa kembali melanjutkan pendidikan TNI AD," ujar Fahri.

Bahkan, keempat pemain seperti Manahati, Abduh, Dimas, dan Wawan sudah bisa diturunkan tim PSMS Medan saat berhadapan dengan ISL Sumut, Medan All Star, hari ini pukul 16:00 waktu setempat. Sedangkan untuk Ravi dan Nofriandhani masih belum bisa diikut sertakan karena baru tiba malam tadi.

"Keempat pemain yang sudah terlebih dahulu bisa ikut dalam laga uji coba. Dua pemain lainnya masih belum dan saya larang head coach untuk tidak diikut sertakan, sebab belum ikut latihan bersama karena baru tiba malam tadi," pungkasnya. 

5