Piala Jenderal Sudirman 2015

Persegres Hanya Diperkuat Pemain Lokal

Jumat, 6 November 2015 18:29 WIB
Kontributor: Fajar Kristanto | Editor: Zainal Hasan
© Fajar Kristanto/INDOSPORT
 Copyright: © Fajar Kristanto/INDOSPORT

Persegres akan diisi oleh pemain lokal untuk mengarungi Piala Jenderal Sudirman 2015. Sebab, mereka tidak mampu menahan kepergian striker asing Herman Dzumafo ke klub lain.

Sebelumnya santer diberitakan jika Dzumafo akan bergabung dengan Persela Lamongan. Namun, ternyata pemain asal Kamerun tersebut memilih datang ke Pesegres. Hanya saja, kedatangannya untuk meminta surat keluar karena ingin bergabung dengan Pusamania Borneo FC (PBFC).
 
"Kami sebenarnya ingin Dzumafo tetap di Gresik. Namun karena Dzumafo ingin keluar, ya kami tak bisa memaksa. Dia memilih ke PBFC. Itu memang keinginan Dzumafo sendiri ke Samarinda," kata pelatih Persegres Widodo Cahyono Putra, kepada media.
 
Sedangkan Sekretaris Tim Persegres Hendri Febry mengakui Dzumafo memang sudah meminta surat keluar dari klub, agar bisa membela PBFC di turnamen Piala Jenderal Sudirman. "Kami kurang tahu kenapa Dzumafo pilih ke Samarinda. Namun yang pasti, dia sudah meminta surat keluar," terangnya.
 
Dengan keluarnya Dzumafo, maka tim Laskar Joko Samudro tak akan diperkuat pemain asing di turnamen ini. Beberapa pemain baru di antaranya Dedi Indra, FX Yanuar, Sandy Firmansyah, Jefri Kurniawan, Rendi Irwan. Mereka akan dikolaborasikan dengan pemain lawas seperti David Faristian, Kacung Munif, Wismoyo, dan dua kiper Aji Saka dan M Ridwan.
 
Selain mereka, tim asal Kota Pudak ini masih akan kedatangan beberapa pemain yang segera merapat. Beberapa pemain itu seperti Rico Simanjuntak, M Rifki, Yusuf Efendi, Qischil Gandrum. Total ada 23 pemain yang sudah masuk skuad Persegres. "Untuk Khabib Syukron, dia dipastikan tak ikut turnamen, karena masih cedera hamstrinf," tegas Hendri.