Piala Jenderal Sudirman 2015

Terinspirasi Aremania, Mahaka Lombakan Suporter Terbaik

Jumat, 6 November 2015 18:59 WIB
Penulis: Dian Eko Prasetio | Editor: Zainal Hasan
© INDOSPORT/Hery Ibrahim
 Copyright: © INDOSPORT/Hery Ibrahim

Operator Turnamen Piala Jendral Sudirman, Mahaka Sport and Entertainment mengatakan bahwa dalam turnamen kali ini pihaknya juga akan memberikan apresiasi kepada para suporter, dengan memberikan hadiah Rp100 juta bagi satu suporter terbaik.

“Kita harus memberikan sesuatu kepada suporter, di sini kita akan berikan untuk suporter terbaik mendapatkan Rp100 juta. Tapi kita belum tahu untuk mekanisme pemilihannya seperti apa, kita akan memilih suporter yang benar-benar menurut kita oke,” jelas Hasani Abdulgani di Hotel Century, Senayan, Jakarta.

Dia juga menjelaskan, penilaian yang akan dilakukan nanti lebih kepada bagaimana para suporter tersebut menyikapi saat menonton pertandigan, yang paling menarik adalah pihak panitia juga akan menilai bagaimana cara suporter masuk ke dalam stadion.

“Misalnya cara dia (suporter) masuk ke stadion, tidak mengganggu lalu lintas,tidak merusak kondisi stadion, mereka bisa antre dengan bagus. Tentu juga kreatifitas selama pertandingan, itu ada penilaian-penilaian khusus. Unsur yang menilai dari panitia saja,” sambung Pria asal Aceh ini.

Apresiasi ini muncul setelah Hasani dalam turnamen Piala Presiden seelumnya melihat Aremania (suporter Arema) bertindak sportif dengan tidak melakukan kerusuhan atau tindak anarkis lainnya, walau dalam pertandingan itu klub kesayangan mereka harus menelan kekalahan dari Sriwijaya FC di babak semi final, dan gagal melenggang ke babak Final.
 

95