Achmad Jufriyanto Masih Ada Harapan Bela Terengganu FA

Minggu, 27 Desember 2015 16:13 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Randy Prasatya
© Ratno Prasetyo/ INDOSPORT
Ahmad Jufriyanto saat latihan bersama timnas U-23 di Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Senin (08/09/14). Copyright: © Ratno Prasetyo/ INDOSPORT
Ahmad Jufriyanto saat latihan bersama timnas U-23 di Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Senin (08/09/14).

Buktinya, pemain yang berposisi sebagai stopper ini mampu lolos di tahap seleksi pertama dengan menyingkirkan 20 pemain dari berbagai negara.

Pemain kelahiran 7 Februari 1987 ini harus rela menunggu kabar lebih lanjut. Sebab, tim berjuluk Sang Penyu ini berkeinginan agar posisi stopper diisi dengan pemain lokal asal Malaysia.

Rencananya keputusan layak atau tidaknya Jupe (sapaan akrabnya) untuk dapat membela Terengganu FA akan dilakukan pada awal Januari 2016 mendatang.

"Jadi bukan gagal. Kepulangan Jupe ke Indonesia karena tinggal menunggu hasil trial. Manajemen (Terengganu FA) masih mencoba pemain lokal di posisi yang sama dengan Jupe," tegas Muly selaku Agen Jupe dari Munial Sport Group (MSG) melalui pesan singkatnya, Minggu (27/12/2015).

Meski begitu, agen bernama lengkap Mulyawan Munial ini tidak terlalu berharap kliennya bisa memperkuat salah satu klub yang berlaga di kasta tertinggi Malaysia tersebut. Sebab Terengganu FA sendiri lebih mengutamakan mencari pemain asing yang beroperasi sebagai striker.

Keputusan itu dilakukan setelah striker sebelumnya, Paulo Rangel, memilih hengkang dari tim Terengganu FA akhir musim 2015 lalu.

"Agak politis juga kalau kita lihat. Jadi kita juga enggak terlalu mengharapkan," ungkap Muly.

Muly mengaku tidak terlalu khawatir apabila Terengganu FA tidak jadi merekrut Jupe. Pasalnya, pemain yang turut mengantarkan Persib Bandung juara Indonesia Super League (ISL) 2014 lalu ini masih memiliki daya tarik. Itu terlihat dari beberapa klub yang mengincarnya.

"Ada beberapa klub yang sedang mempertimbangkan dia (Jupe). Tidak perlu saya sebutkan, kita lihat saja. Kebanyakan (klub) juga sudah mengenal Jupe. Tinggal dia (Jupe) orang yang dicari atau bukan," tegasnya.

"Yang pasti sekarang jupe lagi break dulu. Liburan sama keluarganya," pungkasnya.

72