Wenger: Ozil Reinkarnasi Dennis Bergkamp

Minggu, 24 Januari 2016 18:34 WIB
Penulis: Abdul Hamid | Editor: Hendra Mujiraharja
 Copyright:

Gelandang asal Jerman cukup tampil luar biasa di musim ini bersama Arsenal. Terhitung Ozil sudah mencetak tiga gol dan menyumbang 16 assists dari 20 penampilannya di Liga Primer Inggris musim ini. Atas penampilan gemilang itu, bos Arsenal, Arsene Wenger menyebutkan bahwa pemain 15 Oktober 1988 mirip sekali dengan legenda Belanda, Dennis Bergkamp. 

"Ya, dia sedikit seperti Bergkamp," ujarnya seperti dilansir dari Daily Mail


Caption: Arsene Wenger saat menyaksikan anak asuhnya bermain. 

Pelatih yang kini berusia 66 tahun ini juga menyatakan bahwa pemian 27 tahun itu memiliki jiwa kepemimpinan yang baik dan bisa menjadi andalan tim baik itu di luar lapangan maupun di dalam lapangan. 


Caption: Mesut Ozil yang sedang memamerkan sepatu barunya pabrikan Adidas.

"Dalam hal ini Per Mertesacker juga sangat penting. Dia merupakan pemimpin yang sangat penting di ruang ganti dan salah satu pemain yang juga dihormati. Tapi Ozil bukan pria yang berdiri dan berbicara terlalu banyak tapi setiap kali dia mengatakan sesuatu itu pasti penting. Dia memiliki pengaruh besar. Dia bukan seorang ekstrovert, seperti yang Anda tahu. Tapi Anda tidak menang dengan kebetulan dan dia telah memenangkan dalam karirnya. Dia menuntut dari rekan satu timnya," tambahnya.