SBY: Rakyat Mulai Lelah Lihat Kemelut Persepakbolaan Indonesia

Sabtu, 27 Februari 2016 12:47 WIB
Penulis: Ivan Reinhard Manurung | Editor: Hendra Mujiraharja
 Copyright:

Melalui akun Twitter pribadinya,@SBYudhoyono, Presiden ke-6 Republik Indonesia tersebut nampak mencurahkan pendapatnya terkait kisruh PSSI .

Ia menyatakan bahwa polemik yang terjadi di dunia sepakbola Indonesia telah membuat resah masyarakat. Ia juga menyerukan agar masalah ini segera diselesaikan agar sepakbola Indonesia kembali berkiprah di dunia Internasional.

"Rakyat mulai lelah, bingung dan kehilangan harapan bakal terselesaikannya krisis dan kemelut PSSI dan persepakbolaan Indonesia," tulisnya.


Presiden ke-6 Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono.

"Rakyat berharap ada solusi yang tepat dan bijak, agar sepakbola aktif dan normal kembali, dan Indonesia dapat berkiprah dalam sepakbola dunia," lanjutnya.

Politisi asal Partai Demokrat tersebut juga menyebut sepakbola bukan hanya sebuah ajang olahraga, namun juga menjadi cara mencari nafkah para pemain sepakbola.


Ilustrasi polemik antara PSSI dan Kemenpora.

"Selain dicintai rakyat, sepak bola juga jadi sumber kehidupan para pemain sepak bola dan keluarganya, termasuk berbagai bisnis yang terkait," kata SBY.

Lebih lanjut, suami dari Ani Yudhoyono tersebut juga menyatakan rasa percayanya kepada para petinggi-petinggi negeri untuk dapat segera menyelesaikan polemik yang sudah berlangsung lama ini.

"Saya percaya Bapak Presiden, Menpora & para pemimpin terkait dapat selesaikan masalah ini. Mari kita berikan dukungan Untuk rakyat, utamanya pencinta & komunitas sepakbola, diperlukan kearifan, jiwa besar & solusi yang tepat dari para pemimpin," tutupnya.

154