Piala Gubernur Kaltim

Tiga Pemain SFC Jadi Kandidat Pemain Muda Terbaik

Rabu, 2 Maret 2016 23:19 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Ahmad Priobudiyono
© Muhammad Efendi/INDOSPORT
Skuad Sriwijaya FC. Copyright: © Muhammad Efendi/INDOSPORT
Skuad Sriwijaya FC.

Di kubu Laskar Wong Kito sendiri, ada setidaknya enam pemain pemain muda, Hapit Ibrahim, Rizsky Dwi Ramadhana, Ichsan Kurniawan, Zalnando, Manda Cingi dan Tri Goentoro.

Di antara keenam pemain ini, ada tiga pemain yang punya kans menjadi pemain terbaik. Hal itu karena mereka akan lebih sering turun, Hapit Ibrahim, Ichsan Kurniawan dan Rizsky Dwi Ramadhana.

Hapit dan Ichsan Kurniawan, sudah turun saat partai perdana SFC melawan PS TNI di Stadion Aji Imbut, Tanggarong, Minggu (28/02).

Hingga saat ini, otomatis Hapit dan Ichsan yang berpeluang. Tapi Hapit enggan berspekulasi dan pilih merendah. 

Untuk menjadi pemain muda terbaik, dibutuhkan kesempatan untuk turun, dia hanya berharap bisa terus dipercaya turun terus di Piala Gubernur Kaltim.

Hal itu akan tergantung dengan penampilannya di lapangan hijau. Tapi dia tak mendapatkan kesempatan turun, tentu tak mungkin untuk dapat memperlihatkan kemampuan terbaiknya.

 “Meski turun juga, saingan dari tim lain berat juga. Tim lain punya pemain dengan kualitas sangat bagus,” jelas Hapit, Rabu (02/03/15).

Salah satu pemain muda terbaik di Piala Gubernur Kaltim ini seperti penyerang Mitra Kukar, Yanto Yogi dan penyerang Borneo FC, Terens Owang.

Pemain ini menjadi andalan di timnya masing-masing. Kemampuan kedua pemain ini juga sangat berkelas. Hapit harus berjuang keras bila memang mau bersaing dengan mereka.