Dikabarkan Terlilit Hutang, Inter Diambang Kebangkrutan?

Jumat, 11 Maret 2016 17:37 WIB
Editor: Ramadhan
 Copyright:

Direktur Olahraga Inter Milan, Piero Ausilio menyangkal  kabar yang beredar akhir-akhir ini soal masalah finansial yang saat ini sedang dialami La Beneamata. Ia menjelaskan bahwa Inter tidak memiliki kekhawatiran sama sekali dalam masalah keuangan.

Ausilio justru mengatakan bahwa pemberitaan yang menyerang klubnya hanyalah berita murahan dan dangkal.


Erick Thohir dan Direktur Olahraga Inter Milan, Piero Ausilio

Beberapa bulan terakhir, Inter dianggap memiliki masalah dalam anggaran mereka. Tim asuhan Roberto Mancini tersebut kabarnya memiliki utang sebesar 140 juta Euro sehingga banyak media Italia menyebut bahwa Inter kini di ambang kegagalan dan kebangkrutan.

“Rumor ini murahan dan telah disangkal oleh Presiden Thohir. Inter menggunakan kredit mereka seperti setiap klub lain. Thohir memiliki rencana yang jelas yang bukan hanya tentang klasemen,” kata Direktur Olahraga Inter Milan, Piero Ausilio.


Inter Milan kini berada di peringkat ke-5 klasemen sementara Serie A Italia hingga pekan ke-28 

“Kami sepakat kerjasama dengan UEFA dan kami menghormati itu. Defisit 30 juta Euro tidak ada hubungannya dengan utang kami. Financial Fair Play (FFA) FIFA mendorong kami untuk menjaga keseimbangan yang setara antara pembelian pemain dan penjualan, dan itulah apa yang kami lakukan. Tidak ada resiko bahwa kita akan seperti Galatasaray,” jelasnya.

Selain itu, Ausilio juga ditanya tentang Presiden Thohir, yang jarang berada di Milan dan lebih sering bepergian untuk menghadiri pertemuan di seluruh Eropa untuk bertemu dengan mitra bisnisnya.

“Dia (Erick Thohir) memang jauh secara fisik, tetapi kami mendengar dari satu sama lain setiap hari (komunikasi). Dia sering sekali bertanya tentang pemain, dia mengetahui banyak tentang olahraga termasuk sepakbola dan saya percaya kepadanya,” lanjutnya.

Akhirnya, Ausilio juga membahas soal kebijakan transfer yang dijalankan Inter sejauh ini.

“Banyak yang tidak akan percaya, tapi bursa transfer kami benar-benar dibiayai sendiri. Dalam dua jendela tranfser terakhir, kami terlibat aktif dalam proses transfer 28 pemain, 13 pemain didatangkan dan 15 pemain keluar, dan transaksi keuntungan yang mendekati nol,” ujarnya.

“Kami tahu apa yang kami lakukan. Media yang terlalu dangkal,” pungkasnya.

Inter Milan kini duduk di posisi ke-5 klasemen sementara Serie A Italia dengan catatan 51 poin dari 28 pertandingan terpaut 13 angka dari pemuncak klasemen, Juventus dengan 64 poin.