Del Bosque Beri Kesempatan Kedua untuk Costa

Sabtu, 19 Maret 2016 03:27 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Penyerang Chelsea ini dicoret namanya oleh Del Bosque saat Timnas Spanyol menjalani sejumlah pertandingan persahabatan di pekan depan. Posisinya akan digantikan oleh penyerang Athletic Bilbao, Aritz Aduriz.

Hal tersebut tak lepas dari insiden Costa terhadap gelandang Everton, Gareth Barry pada akhir pekan lalu, serta dirinya yang memiliki sikap kurang disiplin.


Aritz Aduriz, penyerang Athletic Bilbao.

Vicente del Bosque pun dengan tegas mengatakan jika dirinya tidak menyukai aksi dari penyerang asal Brasil berkewarganegaraan Spanyol tersebut.

Namun, mantan juru taktik Real Madrid ini sepertinya masih memiliki hati untuk Diego Costa, ia masih membuka sang pemain untuk dapat tampil di pentas Euro 2016.

“Ada batas waktu sampai dua bulan untuk memasukkan daftar skuat terakhir, jadi tidak ada yang akan disampingkan. Diego Costa bukannya tidak bagus, saya rasa dia bermain cukup bagus, hanya saja perilaku olahraganya mencemaskan kami,” pungkasnya dilansir dari Mirror.


Diego Costa, penyerang Chelsea.

“Saya sudah menjelaskan kepadanya, dari sudut pandang kedispilinan, jelas saya akan memilih dia jika dapat berperilaku baik. Kami harus membawanya (ke Euro 2016), kasus (terhadap Gareth Barry) bukan sesuatu yang serius, situasi ini akan baik-baik saja dan kami tidak harus menghukumnya, kami bukan menteri keadilan,” sambungnya.

Timnas Spanyol akan menghadapi Italia pada hari Jumat, 25 Maret pekan depan dan tiga hari setelahnya, mereka akan menghadapi Rumania, pada hari Senin kemarin, 28 Maret mendatang.

46