Marcos Rojo Songsong Reuni dengan Klub Masa Kecil

Selasa, 29 Maret 2016 10:54 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
 Copyright:

Marcos Rojo ditarik ke Old Trafford pada 2014 dengan mahar 16 juta pounds dari Sporting Lisbon. Namun ia kesulitan untuk mengembangkan diri sehingga selalu tersisih dari skuat Louis Van Gaal.

Rojo hanya tampil delapan kali di laga Liga Primer Inggris akibat cedera yang dideritanya. Bek 26 tahun itu juga kesulitan bersaing dengan Chris Smalling dan Daley Blind serta tak mampu mencuri tempat Luke Shaw yang cedera parah karena patah kaki. 


Marcos Rojo mengunggah foto di akun instagram usai menjalani operasi akibat cedera yang ia derita. 

Masa depannya bersama Setan Merah semakin suram kala Van Gaal memasukkan para pemain muda, Cameron Borthwick-Jackson dan Timothy Fosu-Mensah. Terlebih United dikabarkan akan belanja bek saat Jose Mourinho menjadi juru taktik musim depan. 

Kondisi sulit ini membuatnya berniat untuk kembali ke kampung halaman dan kembali membela Estudiantes LP. "Aku rindu Estudiantes, keluarga, dan teman-teman," katanya.

"Aku ingin kembali ke Estudiantes setelah menyelesaikan kontrak di Inggris," tegasnya. 


Marcos Rojo saat baru menjadi pemain Manchester United pada 2014 lalu.

Kontrak Rojo akan berakhir pada 2019 mendatang dan jika kembali ke Estudiantes LP, maka ia akan kembali merasakan atmosfer sepakbola yang ia rasakan sejak kecil dulu. 

Rojo bergabung bersama Estudiantes LP junior pada usia 10 tahun. Setelah delapan tahun menimba ilmu, ia berhasil menembus tim senior dan mengabdi dari 2008 hingga 2011.


Marcos Rojo saat tampil berseragam Sporting Lisbon.

Sebelum hijrah ke Inggris dengan memberikan jasanya pada MU, Rojo sempat merumpur di Rusia dan Portugal bersama Spartak Moscow dan Sporting Lisbon. 

190