Liga Primer Inggris

Vardy dan Ranieri Akan Diabadikan Sebagai Nama Jalan

Rabu, 6 April 2016 14:38 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:

Walikota Leicester, Sir Peter Soulsby mengatakan bahwa dirinya sangat menghargai peran besar Jamie Vardy dan Claudio Ranieri dalam melambungkan Leicester City di kancah Liga Primer. Sang walikota berharap tim kebanggaan kotanya tersebut benar-benar bisa meraih gelar Liga Primer pada akhir musim nanti.

Untuk menghargai peran dan jasa keduanya, Soulsby berencana untuk mengganti sejumlah nama jalan di kota Leicester menjadi 'Vardy Vale' dan 'Ranieri Road' sebagaimana yang telah dilakukan kepada bintang Inggris Gary Lineker.

Soulsby juga mengatakan bahwa tidak hanya nama Vardy dan Ranieri yang nantinya akan dijadikan nama jalan. Sederet nama besar pemain Leicester saat ini juga telah direncanakan untuk dijadikan nama jalan.

"Leicester telah menghormati bintang olahraga masa lalu. Ada daerah dinamai pegolf dan ada juga Lineker Road. Usaha tim telah menjadi kenyataan, tidak hanya Vardy Vale kita akan memiliki Schmeichel Street, Drinkwater Drive dan Ranieri Road," kata Soulsby seperti dilansir Sky Sports.

Tahun 2014, lebih dari 10.000 warga Leicester telah berkumpul di lapangan Balai Kota ketika The Foxes berhasil promosi ke papan atas. Saat itu Soulsby mengatakan bahwa akan ada acara yang jauh lebih besar dari acara yang digelar saat itu. 

"Town Hall Square tidak akan cukup besar saat ini," kata Soulsby kala itu.

Leicester City sendiri hampir mengamankan gelar Liga Primer musim ini. Klub berjuluk The Foxes itu saat ini kokoh di puncak klasemen dengan poin 69 terpaut tujuh angka dari Tottenham Hotspur di peringkat kedua dengan poin 62. 

312