Liga Indonesia

Mantan Kiper Timnas U-19 Incar Posisi Utama di Skuat PBFC

Jumat, 8 April 2016 08:04 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
©
Mantan kiper Timnas Indonesia U-19, Nadeo Argawinata  (Kiri) Copyright: ©
Mantan kiper Timnas Indonesia U-19, Nadeo Argawinata (Kiri)

PBFC tengah memasuki masa persiapan jelang kompetisi Indonesia Soccer Chamiponship (ISC) A 2016 yang akan bergulir pada 16 April mendatang. Beberapa pemain baru resmi direkrut manajemen PBFC untuk menambah kekuatan di ISC A 2016, salah satunya Nadeo Argawinata.

Nadeo didatangkan manajemen PBFC dari didatangkan dari SSB Macan Putih Kota Kediri untuk menjalani trial di Samarinda. Kemudian, kiper berumur 19 tahun itu akhirnya resmi dikontrak manajemen Tim Pesut Etam, Januari lalu.

Untuk itu, mantan kiper Timnas Indonesia U-19 tersebut ingin menunjukan penampilannya terbaiknya bersama PBFC, guna bisa masuk skuat utama klub kebanggaan Kota Samarinda itu di ajang ISC A 2016. Apalagi, posisi penjaga gawang utama PBFC sedang dalam persaingan terbuka usai Galih Sudaryono hengkang dari klub yang bermarkas di Stadion Segiri tersebut.

"Saya pasti akan berlatih lebih keras lagi, dan jangan cepat puas. Tentunya saya juga akan mengasah mental saya, harus percaya diri intinya," kata Nadeo seperti dikutip dari laman resmi PBFC.

Selain itu, Nadeo tak akan gentar menghadapi persaingan posisi kiper utama PBFC. Pasalnya, PBFC juga kehadiran sosok mantan kiper Timnas Indonesia U-19 lainnya, Awan Seto Rahardjo.

"Awan Seto itu teman saya saat di Timnas U19, masuknya dia bakal menambah semangat saya dalam berlatih lebih keras dan dari dulu saya siap bersaing dengan siapapun," ujarnya.

Karir Nadeo sebagai pesepakbola dimulai ketika dirinya menjadi pilar utama tim sepak bola Kota Kediri yang tampil di Porprov Banyuwangi 2014. Penampilan apiknya membuat Nadeo terpilih sebagai salah satu pilar Timnas U-19 asuhan Fachri Husaini.

Sayang, Nadeo belum sempat tampil pada kejuaaran resmi bersama Timnas U-19, karena Indonesia disanksi FIA per 30 Mei 2015. Padahal, Timnas U-19 menjalani dua agenda pada tahun 2015, yaitu Kualifikasi Piala AFC U-19 dan Piala AFF U-19.

226