Demi Syaiful Indra, Arema Korbankan Hasim Kipuw?

Rabu, 13 April 2016 17:03 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Charles Emanuel Dominggus
© Ian/Indosport
 Copyright: © Ian/Indosport

Manajemen tim Singo Edan Merasa perlu meluruskan isu miring terkait barter pemain yang melibatkan Hasim Kipuw. Ruddy Widodo menegaskan bek kanan asal Tulehu Maluku tersebut masih menjadi bagian Arema hingga tahun depan.

"Hasim Kipuw bersama kami sampai Februari 2017. Jadi, dia tidak akan pindah ke klub lain," tutur General Manager Arema Cronus tersebut.

Meski demikian, ia mengakui jika memang ada beberapa klub yang ingin merekrut pemain Timnas U23 di SEA Games Jakarta 2011 silam itu. Namun karena kontrak berdurasi jangka panjang, satu per satu klub yang mengincarnya akhirnya mundur usai melayangkan tawaran.

"Setidaknya ada  empat klub yang menghubunginya, seperti Sriwijaya FC, Persija, Barito Putera dan (Pusamania) Borneo. Bahkan, Borneo berani memberi nominal lebih dari yang kita berikan ke Kipuw," lanjutnya.

Sebelumnya memang mencuat isu barter pemain terkait rencana perekrutan Syaiful Indra Cahya. Hal itu lantaran kehadiran Syaiful bakal memenuhi posisi bek kanan di skuad Singo Edan, yang juga menjadi wilayah operasi Beny Wahyudi dan Hasim Kipuw.

"SFC juga tidak terlalu intens menghubungi kami soal Kipuw. Jadi, kami tegaskan isu barter pemain antara Syaiful (Indra Cahya) dan (Hasim) Kipuw tidak benar," pungkasnya.