Ronaldo Dipastikan Absen Bela Portugal di Piala Eropa 2016?

Senin, 2 Mei 2016 02:32 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
 Copyright:

Seperti diketahui, Ronaldo menerita cedera hamstring usai membawa Madrid mengalahkan Villareal dengan skor 3-0 pada laga lanjutan La Liga Spanyol, dua minggu lalu. Ronaldo pun langsung melakukan serangkaian proses penyembuhan cedera.

Akibatnya, mantan pemain Manchester United tersebut harus absen saat El Real melakoni dua laga di La Liga Spanyol, yakni menghadapi Rayo Vallecano dan Real Sociedad. Selain itu, CR7 juga absen membela Los Blancos saat menahan imbang Manchester City tanpa gol di leg pertama semifinal Liga Champions, tengah pekan lalu.

Meski begitu, Ronaldo terlihat sudah hadir dalam sesi latihan di lapangan pemusatan latihan milik Madrid. Kemungkinan, mantan pemain Sporting Lisbon itu bakal dipaksakan bermain saat El Real menjamu Man City pada leg kedua semifinal Liga Champions, di Santiago Bernabeu, tengah pekan ini.


Ronaldo terlihat sudah mengikuti sesi latihan terpisah Madrid.

Menaggapi hal tersebut, dokter timnas Portugal, Nuno Campos mengungkapkan, Ronaldo bisa saja bakal absen membela tim Seleccao pada ajang Piala eropa 2016, jika dipaksakan bermain melawan Man City. Pasalnya, cedera hamstring yang diderita CR7 cukup parah, dan harus memakan waktu yang cukup lama untuk proses penyembuhan.

"Jika dia bermain melawan City, kemungkinan bisa saja bakal absen di Piala Eropa tahun ini. Jika di diagnosis, penyembuhan cedera hamstring Ronaldo bisa memakan waktu hingga 18 sampai 21 hari, kalau dia dipaksa bermain melawan Man City," kata Campos dikutip dari Marca.

75