Piala Eropa 2016

Gundogan Dipastikan Absen Bela Jerman di Piala Eropa 2016

Gelandang tengah andalan timnas Jerman, Ilkay Gundogan dipastikan absen membela tim Panzer di ajang Piala Eropa 2016, Jumat (06/05/16). Pasalnya, gelandang tengah Borrussia Dortmund tersebut masih belum pulih dari cedera tempurung lutut kaki kanan yang dideritanya.
Jumat, 6 Mei 2016 23:49 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
©
 Copyright: ©

Seperti diketahui, Gundogan mengalami cedera tempurung lutut kaki kanan yang dideritanya sejak tahun lalu. Namun, pemain 25 tahun itu nampak sudah berlatih dengan Borussia Dormund pada awal April.

Alih-alih sembuh, Gundogan ternyata kembali menepi akibat cedera yang dideritanya kambuh. Ia terpaksa absen membela Die Borussen sejak akhir April tahun ini.

Akibat cedera tersebut, Gundogan absen pada pertandingan final DFB Pokal melawan Bayern Munich pada 21 Mei di Olympiastadion. Bukan hanya itu, pemain kelahiran 24 Oktober 1990 juga absen membela Borussia Dortmund hingga akhir musim.

Tidak sampai disitu, seperti dikutip dari Sportmole, ia dipastikan absen membela timnas Jerman di ajang Piala Eropa 2016. Cedera yang dideritanya juga diprediksi akan mempengaruhi kemungkinan kepindahannya ke Manchester City pada akhir musim nanti.