Menpora Ingin Datangkan Mourinho, PSSI: Moga-moga Terealisasi

Kamis, 12 Mei 2016 19:00 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Charles Emanuel Dominggus
 Copyright:

Menurut Imam, wacana untuk mendatangkan Jose Mourinho merupakan salah satu upaya untuk mendongkrak prestasi tim nasional Indonesia di kancah internasional. Menpora bahkan mengaku telah membicarakan hal tersebut dengan Persiden RI, Joko Widodo dan Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Erick Thohir.

Hal itu pun mendapatkan respon dari berbagai pihak, salah satunya dari Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Salah satu angota Komite Eksekutif PSSI, Djamal Aziz pun mengapresiasi wacana tersebut dan mendoakan agar bisa terwujud.


Anggota Exco PSSI, Djamal Aziz.

“Menarik ditunggu yang soal wacana mendatangkan Mourinho. Pemerintah kan banyak duitnya, moga-moga terealisasi tapi kan yang soal F1 itu juga belum selesai,”ujarnya kepada wartawan.

Djamal Aziz juga menyatakan bahwa PSSI akan secepatnya membentuk tim nasional apabila Kongres FIFA, 12-13 Mei 2016 di Meksiko mencabut sanksi yang sedang diterima Indonesia.  

“Kita akan secepatnya mempersiapkan timnas apabila memang diminta untuk menghadapi Piala AFF ataupun SEA Games 2017 mendatang,”lanjutnya.

Seperti diketahui Indonesia mendapat sanksi FIFA pada April 2015 lalu akibat intervensi pemerintah. Akibatnya baik timnas maupun klub tidak bisa menjalani pertandingan internasional.

227