(VIDEO) Chelsea Gelar Penghargaan Pemain, Terry Berlinang Air Mata

Minggu, 15 Mei 2016 00:58 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Chelsea selalu memberikan hadiah atau penghargaan kepada setiap pemainnya baik dari tim senior, debutan, maupun juniornya yang tampil memuaskan selama satu musim penuh.

Setelah pada musim sebelumnya pemain terbaik Chelsea jatuh ke pelukan Eden Hazard, kini gelar penghargaan terbaik jatuh ke gelandang enerjik asal Brasil, Willian yang memang pada musim 2015/16 ini mampu menjadi motor serangan The Blues dengan baik.


Willian, pemain terbaik Chelsea 2015/16.

Ia juga yang mampu memberikan gol-gol krusial untuk memenangkan klub London Barat dalam setiap pertandingan penuh.

Namun ada yang unik dari malam penghargaan pemain terbaik Chelsea tersebut, kapten mereka, John Terry yang turut hadir dalam acara tersebut.


John Terry, kapten Chelsea.

Terry sendiri mendapat peran utama atau sosok penting dalam malam penghargaan tersebut, namun ia tak mampu memberikan ucapan apapun saat diminta memberikan pidato, karena tak kuasa menahan air mata.

Terutama saat Chelsea memperlihatkan cuplikan video perjalanan kariernya bersama The Blues dalam 703 pertandingannya yang juga masih diperkuat oleh mantan rekan setimnya yang telah hengkang seperti, Didier Drogba, Frank Lampard, Gianfanco Zola, dan Ashley Cole.

Ya, John Terry saat ini tengah mempertimbangkan nasibnya di masa depan, antara hengkang atau bertahan. Padahal, Chelsea sendiri telah menawarkan kontrak selama satu tahun ke depan namun dirinya masih belum mau memberikan jawaban dalam waktu dekat ini.

Di samping momen emosional yang dilalui oleh John Terry, klub London Biru ini juga memberikan hadiah kepada pelatih interim mereka, Guus Hiddink sebuah motor vespa sebagai bentuk kenang-kenangan serta satu set perlengkapan olahraga golf.

 
Guus Hiddink mendapat motor vespa dan satu set perlengkapan golf dari Chelsea sebagai bentuk terima kasih.

Guus Hiddink turut berkontribusi mengangkat motivasi Chelsea yang terpuruk di awal musim saat masih ditangani oleh Jose Mourinho, ia juga berhasil membawa The Blues menjauhi zona degradasi.

Pada musim depan, Hiddink yang tak ingin melanjutkan kiprahnya bersama Chelsea akan digantikan oleh pelatih anyar asal Italia, Antonio Conte.

Sementara itu, pemain mega bintang mereka lainnya, Eden Hazard mendapat gelar pencetak gol terbaik Chelsea di musim ini, yaitu golnya yang menyamakan kedudukan saat melawan Tottenham Hotspur di pekan ke-36.

Pemain masa depan klub, Ruben Loftus-Cheek mendapat penghargaan sebagai pemain muda debutan terbaik Chelsea di musim ini. Loftus-Cheek sempat beberapa kali mendapat kepercayaan tampil bersama tim senior di bawah arahan dari Guus Hiddink.


Ruben Loftus-Cheek, mendapat gelar penghargaan pemain muda debutan terbaik Chelsea.

Sementara untuk kategori pemain muda terbaik dari akademi klub dipercayakan kepada Fikayo Tomori.


Fiyako Tomori (kanan) mendapat gelar pemain muda terbaik dari akademi, ia berfoto bersama dengan legenda Chelsea, Paulo Ferreira.

Berikut ini adalah perincian gelar internal dari Chelsea untuk pemainnya di musim 2015/16:

Pemain terbaik – Willian

Gol terbaik – Eden Hazard (ke gawang Tottenham di pekan ke-36)

Pemain muda debutan terbaik – Ruben Loftus-Cheek

Penghargaan untuk Pelatih interim – Guus Hiddink

Pemain muda dari akademi klub terbaik – Fikayo Tomori

165