Piala FA

Banyak Menekan Pertahanan Palace, Man United Malah Raih 3 Kartu Kuning

Minggu, 22 Mei 2016 00:26 WIB
Editor: Randy Prasatya
 Copyright:

Palace dan Man United memulai pertandingan dengan tempo lambat. Kedua kesebelasan bahkan tidak banyak melakukan aksi-aksi individu guna melewati beberapa pemain.

Meski tidak berjalan cepat, Setan Merah lebih banyak menguasai bola guna membongkar permainan bertahan dari Palace. Sisi kanan dan kiri menjadi kekuatan utama tim besutan Louis van Gaal dalam mencari gol.

Pada menit 18 tim besutan Alan Pardew berhasil menciptakan satu peluang emas melalui tendangan bebas Bolasie. Namun, kesempatan mencetak gol tersebut kandas setelah De Gea mampu menepis bola ke atas mistar gawang.

Man United tentu menjadi tim yang sangat diunggulkan dalam pertandingan ini. Namun, pendukung mereka terdengar kalah meriah dari pendukung Palace yang hadir di Stadion Wembley.

Saat pertandingan sudah memasuki setengah jam, tempo semakin meningkat. Kedua tim tampak mulai menemukan cara menembus lini pertahanan masing-masing.

Setan Merah setidaknya dapat melepaskan tiga tembakan yang mengarah ke gawang sebanyak tiga kali. Sedangkan Palece sukses melepas dua tembakan yang mengarah ke gawang.

Namun, kesempatan tersebut tidak dapat dikonversikan menjadi gol oleh kedua tim hingga babak pertama usai. Permainan di atas lapangan justru lebih banyak menghasilkan tiga kartu kuning untuk Setan Merah.

Susunan Pemain:

Crystal Palace: Hennessey; Ward, Dann, Delaney, Souare; Zaha, Cabaye, McArthur, Jedinak, Bolasie; Wickham.
Cadangan: Speroni, Mariappa, Kelly, Sako, Puncheon, Gayle, Adebayor.
Pelatih: Alan Pardew.

Man United: De Gea; Valencia, Smalling, Blind, Rojo; Carrick; Fellaini, Mata, Rooney, Martial; Rashford.
Cadangan: Romero, Darmian, Jones, Schneiderlin, Herrera, Young, Lingard.
Pelatih: Louis van Gaal.

181