Liga Premier Inggris

Dibuang Man City, Pellegrini Jadi Manajer Everton?

Selasa, 24 Mei 2016 13:34 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
 Copyright:

Manchester City resmi mengakhiri kerjasamanya dengan Pellegrini pada akhir musim ini. Mantan pelatih Real Madrid itu didepak dari jabatannya sebagai manajer, usai The Citizens resmi meminang Josep Pep Guardiola sebagai manajer anyar musim depan.

Melansir Daily Mail, hal tersebut membuat sejumlah klub tertarik memboyong Pellegrini, salah satunya Everton. The Toffees dikabarkan tertarik untuk memboyong mantan pelatih Villareal tersebut sebagai suksesor Roberto Martinez.

Maklum, Everton baru saja memecat Roberto Martinez karena gagal membawa everton ke performa terbaiknya. Klubyang bermarkas di Goodison Park itu hanya mampu finis di urutan ke-11 Liga Premier Inggris musim ini.

Peluang Pellegrini untuk menjadi manajer Everton kian terbuka lebar. Mengingat, manajer berumur 62 tahun itu pernah mengonfirmasi untuk terus berkarier di Inggris.

Meski begitu, Pellegrini bukan satu-satunya kandidat manajer anyar Everton. Klub sekota Liverpool itu juga tertarik untuk memboyong pelatih Sevilla, Unai Emery dan mantan pelatih Ajax Amsterdam, Frank de Boer.

226